Artikel

Lomba PBB antar OPD Tarik Perhatian Wisman

Klojen (malangkota.go.id) – Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang digelar di halaman depan Balai Kota Malang, Selasa (14/8) tak hanya menarik perhatian warga masyarakat yang melintas, tetapi juga menarik wisatawan mancanegara yang sedang berjalan di area Alun-Alun Tugu menikmati suasana Kota Malang.

Wisman asal Swiss tampak antusias menyaksikan lomba PBB di Balai Kota Malang

Mereka tampak tertarik dengan lomba PBB yang diikuti 36 OPD di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Ronie, salah satu wisatawan mancanegara asal Swiss yang saat itu menyaksikan lomba PBB di Balai Kota Malang mengaku senang datang ke Kota Malang dan ditambah lagi bisa melihat langsung lomba baris berbaris yang menurutnya sesuatu yang sangat aneh akan tetapi juga menarik.

“Di negara kami yang biasa baris berbaris hanya tentara. Jadi sangat lucu sekali di Indonesia banyak orang-orang sipil yang berbaris,” kata Ronie,  Selasa (14/8).

Ketika dijelaskan bahwa lomba baris berbaris ini merupakan kegiatan dalam rangka perayaan HUT ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia, Ronie pun semakin antusias. “Menarik sekali bisa datang ke Kota Malang dan melihat langsung perayaan Hari Kemerdekaan,” kata Ronie.

Senada, Michele yang juga berasal dari Swiss mengaku senang bisa berlibur ke Kota Malang. Disampikannya, selain baris berbaris, ia juga telah banyak melihat lomba-lomba dalam rangka peringatan Kemerdekaan RI di kampung-kampung yang ada di Kota Malang ketika ia sedang jalan-jalan.

Terpisah, Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji mengungkapkan bahwa Lomba PBB antar OPD ini sengaja diadakan untuk memupuk kekompakan dan kerjasama yang baik antar segenap jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content