Artikel

Sutiaji Beri Motivasi Maba FE UIN Maliki

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Saat menghadiri acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Fakultas Ekonomi Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang, Rabu (15/8), Plt. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji membeberkan tentang arti kepemimpinan kepada para mahasiswa baru.

Plt. Wali Kota Malang Drs. Sutiaji saat memberikan motivasi kepada maba FE UIN Maliki

Ia mengatakan jangan pernah berkecil hati meski dipandang sebelah mata, dan untuk menjadi pemimpin harus kuat. Plt Wali Kota Malang menceritakan tentang suka duka merintis karir hingga kini menjadi orang nomor satu di lingkungan Pemerintah Kota Malang.

Diungkapkannya, saat datang ke Kota Malang dari Lamongan beberapa puluh tahun lalu, ia bukanlah siapa-siapa. Sutiaji menempuh studi di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel yang saat itu keberadaanya masih banyak dipandang sebelah mata.

“Saya tidak pernah berkecil hati kuliah di IAIN, sebab kampus yang saat ini menjadi UIN Maliki ini memiliki keilmuan yang lebih dibandingkan kampus lain,” kata Sutiaji, Rabu (15/8).

Bekal dari kampus IAIN, dikatakan Sutiaji sangat luar biasa dalam membentuk kepribadianya. Oleh karena itulah ia sangat senang sekali dapat hadir di kampus UIN Maliki dan berbagi ilmu dengan para mahasiswa.

Pada kesempatan ini Sutiaji juga menceritakan bagaimana liku-liku saat menjadi anggota DPRD Kota Malang, kemudian meniti karir hingga menjadi Wakil Wali Kota Malang, kemudian saat ini menjadi Plt Wali Kota Malang, dan tinggal menunggu waktu untuk dilantik menjadi Wali Kota Malang.

Kegiatan di UIN Maliki ini sendiri merupakan kegiatan dari Mahasiswa Baru Fakultas Ekonomi (FE) UIN Maliki dalam menyambut mahasiswa baru. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari FE UIN Maliki Malang dengan mengundang tokoh-tokoh sukses untuk memberikan motivasi kepada mahasiswa baru.

Dekan FE UIN Maliki Dr. H. Nur Asnawi, M.Ag membenarkan bahwa kegiatan di FE UIN Maliki ini adalah kegiatan akademik tahunan menyambut mahasiswa baru. Mahasiswa baru FE UIN Maliki yang diterima sebanyak 540 mahasiswa, dan mahasiswa yang masih aktif saat ini ada 2.318 mahasiswa.

“Sebelum masuk ke FE UIN, sebanyak 540 mahasiswa baru ini sudah melalui seleksi yang sangat ketat. Karena itu saat sudah masuk nanti, anak-anak kami harapkan benar-benar serius mengikuti kuliah,” tegas Nur.

Nur juga berharap dengan kehadiran Plt. Wali Kota Malang yang merupakan alumni UIN Maliki kali ini dapat menjadi inspirasi bagi para mahasiswa FE UIN dan membuat menjadikan mereka semakin bersemangat dalam menempuh studi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content