Artikel

Asian Games 2018: Tim Voli Putri Indonesia Tetap Optimis

Jakarta (malangkota.go.id) – Meski kalah dari Jepang di babak penyisihan grup A, tim bola voli putri Indonesia optimis bisa menjadi empat terbaik. Berbagai upaya  akan dilakukan oleh tim pelatih, seperti dalam hal kekompakan dan teknik permainan.

Pertandingan bola voli antara Indonesia melawan Jepang

Tim bola voli putri Indonesia harus mengakui keunggulan tim Jepang saat keduanya bertemu, Minggu (19/08) malam di lapangan Gelora Bung Karno Jakarta. Meski tampil dengan permainan terbaiknya, tim asuhan Mohammad Ansori ini kalah tiga set langsung dari tim asal negara yang disebut sebagai Negeri Matahari Terbit itu.

Ansori dengan sportif mengakui keunggulan tim lawan meski anak-anak asuhnya sudah bermain bagus. “Walaupun kalah di babak penyisihan grup A ini, namun ke depan masih banyak pertandingan yang bisa dimenangkan oleh tim voli Merah Putih. Saya optimis jika tim ini nantinya akan tampil lebih baik lagi,” ujarnya.

Seperti halnya untuk laga terdekat, yaitu pada 22 Agustus saat akan melawan tim Hongkong, tim Indonesia berpeluang besar untuk meraih kemenangan. Ansori pun optimis hal itu terealisasi dengan baik. Tak hanya itu, bagi Ansori tim voli putri Indonesia nantinya masih bisa menjadi terbaik keempat atau kelima.

“Berbagai strategi dan pola-pola permainan akan segera disiapkan, sehingga tim dapat meraih kemenangan demi kemenangan pada laga-laga berikutnya di ajang bergengsi Asian Games kali ini,” tegas Ansori.

“Agar bisa meraih apa yang ditargetkan pada ajang bergengsi di tingkat Asia ini dan pada kompetisi lain berikutnya, maka perbaikan tim harus semaksimal mungkin, sehingga nanti tim ini akan menjadi tim yang solid serta sesuai harapan,” imbuhnya lagi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content