Artikel

Asian Games 2018; Skuad Anggar Putri Indonesia Siap Tempur

Jakarta (malangkota.go.id) – Skuad tim anggar putri Indonesia siap melawan tim dari negara manapun dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik dan menyumbangkan medali. Salah satu pelatih anggar putri Indonesia, Faradilah Hendra, Jumat (24/08), memberikan instruksi kepada anak didiknya untuk berjuang lebih maksimal lagi pada babak 16, delapan, perempat final dan di babak semifinal.

Atlet anggar Indonesia melakukan latihan dengan serius

Tim putri ini akan menghadapi atlet-atlet tangguh seperti halnya dari China, Jepang dan Hongkong. Namun Hendra belum tahu nantinya tim putri Indonesia akan menghadapi tim dari mana karena sistem pertandingannya akan diundi.

Terlepas dari itu, dia mengaku semua anak asuhnya sudah siap melawan tim manapun. “Meski tidak ada target khusus untuk bisa meraih medali, akan tetapi harapan besar dalam memperoleh medali masih terbuka lebar,” ujarnya.

Yang terpenting, menurut Hendra para atlet anggar Indonesia saat di lapangan harus bermain tenang, fokus, dan mengikuti semua materi yang diberikan tim pelatih terutama di kategori degen. “Dari persiapan selama ini, Mery Ananda dan kawan-kawan bisa tampil maksimal dan meraih medali,” imbuhnya.

Jika tim putri anggar Indonesia ini nanti bisa meraih medali, maka akan menjadi kebanggaan tersendiri. Setiap atlet harus saling menguatkan dan bermain maksimal agar meraih hasil optimal juga.

Pelatih tim anggar putri Indonesia sejauh ini mengaku sudah melakukan persiapan matang, sehingga diharapkan apa yang mereka cita-citakan dapat terwujud dengan baik. “Suatu keinginan akan terwujud jika kita optimis dan berusaha dengan maksimal serta dengan strategi yang tepat,” pungkas Hendra. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content