Artikel

Asian Games 2018; Atlet Asal Jawa Timur Sumbang Perunggu di Cabor Panahan

Jakarta (malangkota.go.id) – Atlet panahan putra Indonesia, Riau Ega Agata Salsabila berhasil menyabet medali perunggu pada nomor recurve tunggal putra setelah mengalahkan atlet Kazakhstan Abullin Ilfat di lapangan panahan Senayan, Jakarta, Selasa (28/08).

Atlet panahan, Riau Ega Agata Salsabilla meraih medali perunggu perunggu pada nomor recurve tunggal putra Asian Games 2018

Pada laga ini, Riau Ega memenangkan lomba dengan skor 6-2. Pria asal Surabaya, Jawa Timur ini merasa cukup puas dan bangga dengan raihan medali perunggu ini, karena setidaknya bisa turut menyumbang peroleh medali untuk kontingen Indonesia.

Kalau secara pribadi, kata dia, sebenarnya ingin mempersembahkan medali emas, namun ketika perjuangan kerasnya hanya berbuah perunggu, maka dia pun mensyukuri apa yang telah diraih.

Beberapa lawan terberat pada laga sebelumnya, menurut Riau Ega adalah atlet-atlet dari Korea dan Kazakhstan. Pria ramah tersebut mengaku fokus dan tidak begitu menghiraukan hasil lawan ketika memperebutkan medali perunggu ini, sehingga bisa meraih poin optimal dan meraih medali.

Saat ditanya mengenai persiapan selama ini, Riau Ega mengaku sudah melakukan persiapan dengan sangat baik. Dia mengaku sempat stres dan sakit saat karantina dalam rangka menghadapi even Asian Games kali ini. Namun semua itu dapat dia lalui dengan baik sehingga berbuah manis.

Setelah Asian Games kali ini, Riau Ega mengaku akan meningkatkan intensitas latihan, lebih keras dan lebih disipilin lagi, karena nantinya akan diproyeksi ke Sea Games dan Olimpiade dengan harapan nantinya dia bisa meraih medali emas dan mengharumkan nama Indonesia. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content