Sukun (malangkota.go.id) – Semangat tinggi adalah hal yang utama agar dapat meraih kesuksesan. Apapun kesulitan yang dihadapi akan bisa teratasi dengan modal semangat tinggi. Hal itu diungkapkan Senior Vice Presiden Telkom Muhartono dalam Seminar Inovasi Teknologi yang digelar PDAM Kota Malang di Hotel Ijen Suites, Senin (24/9).

Muhartono saat menyampaikan materi kepada para peserta seminar

Pada seminar bertema ‘Strategi PDAM Kota Malang Menuju Perusahaan Kelas Dunia’ tersebut Muhartono banyak berbagi tips agar seseorang dihargai. Disampaikannya bahwa untuk meraih sukses, seseorang harus berani berinovasi agar mampu bersaing di tengah kemajuan zaman.

Muhartono mengatakan jika dulu alumni Telkom seakan tak mungkin dapat memimpin berbagai usaha lain. Namun seiring berjalannya waktu, saat ini banyak alumni Telkom yang bisa menduduki jabatan penting di berbagai usaha dan bidang pemerintahan seperti menjadi Direktur Kimia Farma maupun Angkasa Pura.

“Kami berharap suatu saat nanti alumni PDAM Kota Malang bisa menduduki posisi penting di perusahaan dan usaha yang lain,” harap Muhartono, Senin (24/9).

Muhartono yakin hal itu akan menjadi kenyataan. Syaratnya tentu segenap SDM yang ada di PDAM Kota Malang harus berani melakukan inovasi, menunjukan karya yang hebat sehingga bisa dilirik pihak lain untuk bisa mengembangkan bisnis.

“Inovasi butuh keberanian, kreativitas dan yang tak kalah pentingnya adalah butuh budaya dan proses sehingga bisa berhasil,” tegas Muhartono.

Inovasi, dikatakan Muhartono harus bisa dihadirkan untuk menjawab berbagai permasalahan. Oleh sebab itulah mulai dari pucuk pimpinan hingga di tingkat paling bawah harus memiliki inovasi dan kreativitas. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content