Berita

Wali Kota Malang Buka Forum Sosialisasi Belanja dan Jualan Online

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menggandeng Gerakan Ayo UMKM Jualan Online, Bukalapak dan Pemerintah Kota Malang (Dinas Kominfo dan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro) menggelar Forum Sosialisasi Belanja dan Jualan Online; Murah, Cepat dan Aman di Aula Pertamina Polinema, Kamis (11/10).

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji hadir pada kegiatan kali ini sekaligus membuka kegiatan yang diikuti oleh ratusan pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) se-Malang Raya. Kepala Dinas Kominfo Kota Malang Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si, Kepala Dinas Koperasi dan UM Kota Malang dan Camat Lowokwaru juga hadir pada kesempatan kali ini.

Dalam sambutannya, Sutiaji mengungkapkan sangat mendukung kegiatan pemberdayaan UMKM yang dilakukan di Polinema saat ini. Pasalnya UMKM telah membuktikan ketahanannya dalam menghadapi berbagai krisis yang terjadi selama ini.

“Kami berharap dengan adanya pembinaan ini produk UMKM di Kota Malang bisa naik kelas, mampu bersaing dengan produk-produk lain yang ada di pasaran,” harap Sutiaji, Kamis (11/10).

Pada kesempatan ini Sutiaji juga menjelaskan keinginan untuk membantu UMKM di Kota Malang dengan mendirikan Mall UMKM yang rencananya akan ditempatkan di mall alun-alun.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si memaparkan bahwa kegiatan ini merupakan sinergi antara kementerian dan daerah yang sekaligus dengan perguruan tinggi dan komunitas UMKM Kota Malang dalam rangka pemberian pendampingan bagi UMKM  yang mana dari program kerja Pemerintah Kota Malang ingin memberikan kesempatan UMKM mempromosikan produknya.

“Kami harus terus bersinergi dan mengembangkan networking dari berbagai pihak salah satunya dengan ajang ini sinergi antar Dinas Koperasi  dan Usaha Mikro dengan Kominfo yang peduli terhadap perkembangan UMKM Kota Malang,” kata Yani, panggilan akrab Tri Widyani.

Sebagai bentuk dukungannya terhadap UMKM Kota Malang, Kementerian Kominfo turut mendukung dengan mengundang salah market place terbesar di Indonesia yaitu Bukalapak.

Forum sosialisasi dilanjutkan dengan sharing session dari Dias Satria yang merupakan Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya sekaligus founder UMKM Jagoan dan Andre Uno perwakilan komunitas Bukalapak Malang. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content