Berita

Wawali Sambangi Kantor Inspektorat dan Barenlitbang Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Setelah kemarin Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Malang, kemarin Kamis (18/10) Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko berkunjung ke Kantor Inspektorat dan Barenlitbang Kota Malang sebelum masuk kantor memulai aktivitas kedinasan.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko (kiri berkacamata) ketika bercengkerama dengan Kepala Barenlitbang Kota Malang beserta jajaran

Seperti biasa, pria yang akrab disapa Bung Edi itu nampak selalu tersenyum dan menyalami setiap ASN yang ditemuinya. Apresiasi seperti ini menjadikan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Malang lebih bersemangat dalam bekerja.

Plt. Inspektur Kota Malang Dra. Anita Sukmawati dan Kepala Barenlitbang Kota Malang, Erik Setyo Santoso, ST, MT berkesempatan bertemu dan menemani Bung Edi berkeliling ruangan menjelaskan satu persatu tugas dan fungsi masing-masing bidang di OPD-nya.

Ketika berkunjung di Kantor Inspektorat, Bung Edi menyempatkan diri berkeliling ruangan, berdialog dengan ASN dan foto bersama dengan background Kami Tolak Pungli yang berapa di ruang rapat.

“Satpol, BKD, Inspektorat ini adalah elit. Elit kudu iso dijogo (harus bisa dijaga). Tugas ASN itu sudah berat kalo situasinya nggak nyaman, tampak abot (berat). Tapi kalo tugas berat, situasi mendukung, nyaman tambah semangat,” pesan Bung Edi

Dalam kedua kunjungannya itu Bung Edi menekankan pentingnya ofisial medsos bagi semua OPD Kota Malang. “ASN itu harus mempunyai empati, simpati, hubungan emosi. Jadi harus mau nge-like, harus mau comment, jangan kayak nggak mau tahu. Masak ASN 7.500 yang me-like cuma sedikit. Bukan persoalan OPD, tapi Pemkot ini. Membiasakan, kalo semua melakukan maka akan dahsyat,” ujar Bung Edi

Sejalan dengan program pasangan Wali Kota Malang Sutiaji-Wakil Wali Kota Malang Bung Edi agar setiap OPD mempunyai ofisial medsos, Kepala Barenlitbang Kota Malang Erik Setyo Santoso menyatakan sudah dan menunjukkan secara langsung.

“Kami cukup eksis bapak, setiap hari kami lakukan updating kegiatan-kegiatan kita yang ada di Barenlitbang ini. Akun Instagram kami barenlitbangkotamalang kalo facebook kami di page karena lebih leluasa daripada account. Kami juga ada di website barenlitbang.malangkota.go.id. Selalu kami update kegiatan pak wali dan pak wawali bersama kami dan rapat-rapat di kami,” jelas Erik sambil membuka-buka ofisial medsos Barenlitbang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content