Berita

OPD Pengelola Website Terbaik Terima Penghargaan

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Malang memberikan penghargaan kepada organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Malang yang telah mengelola website-nya dengan baik.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyerahkan penghargaan kepada OPD pengelola website terbaik

Penghargaan ini sekaligus untuk memacu kinerja para ASN guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Selain itu, nantinya diharapkan akan memacu OPD lain agar mengelola website OPD dengan baik.

Kepala Dinas Kominfo Kota Malang, Zulkifli Amrizal, S.Sos, M.Si usai menyerahkan penghargaan, Senin (12/11) di Balai Kota Malang menyampaikan enam OPD yang meraih penghargaan yakni terbaik pertama diraih Barenlitbang Kota Malang, terbaik kedua yaitu Dinas PUPR, dan terbaik ketiga yakni Dinas Pendidikan Kota Malang.

Penghargaan juga diberikan kepada Kecamatan Kedungkandang, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, serta Disbudpar yang juga menjadi OPD pengelola website terbaik.

Sejak awal tahun 2018, Zulkifli menjelaskan Dinas Kominfo Kota Malang memang melakukan pemantauan terhadap semua website organisasi perangkat daerah. Beberapa faktor yang dipantau yaitu terkait kegiatan kedinasan, nama-nama pejabat baru, nomenklatur, dan lain-lain.

“Dari puluhan website OPD, sebagian besar memang sudah cukup baik, namun ada juga beberapa yang terkesan dibiarkan. Terkait hal tersebut, tanpa disadari pihak para OPD, Dinas Kominfo melakukan penilaian dan memberikan penghargaan,” ungkapnya.

Penilaian website OPD ini selain untuk meningkatkan kinerja para ASN, menurut Zulkifli juga sekaligus untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Sehingga berbagai informasi atau data yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa dilihat di website dan tidak harus mendatangi kantor dinas yang bersangkutan,” terangnnya lebih lanjut.

“Tahun depan, Dinas Kominfo Kota Malang akan menggelar lomba website dengan tema dan kemasan yang lebih besar lagi. Dengan demikian, event atau program seperti ini akan menjadi pemacu bagi OPD lain yang tujuan akhirnya adalah untuk maksimalisasi pelayanan publik,” pungkas Zulkifli. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content