Artikel

Turnamen Bulu Tangkis Sukses Digelar PWI Malang Raya

Klojen (malangkota.go.id) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya melalui Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) menggelar Turnamen Bulu Tangkis PWI Malang Cup 2018 dan Wali Kota Malang Cup, Sabtu (24/11/2018).

Peserta Turnamen Bulu Tangkis PWI Malang Cup 2018 foto bersama Wali Kota Malang dan Wakil Wali Kota Malang (foto: Cahyo Nugroho)

PWI Malang Cup adalah turnamen bulu tangkis yang khusus untuk kalangan insan media di Malang Raya, sedangkan Wali Kota Malang Cup mempertemukan perwakilan atlet dari instansi-instansi yang ada di Malang.

Puluhan jurnalis dari berbagai media di Malang Raya sangat antusias mengikuti turnamen yang digelar di Universitas Brawijaya (UB) Sport Center ini. Meski saat pertandingan sebagian besar para jurnalis terlihat sangat amatir, namun tak membuat mereka patah arang untuk menunjukkan permainan terbaiknya.

Melalui event seperti ini, menurut Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda usai pembukaan turnamen setidaknya hubungan baik antar jurnalis yang terjalin selama ini akan semakin baik. Selain itu juga dapat terjaring pebulu tangkis dari kalangan jurnalis yang memiliki bakat.

“Apabila ada event yang diadakan organisasi jurnalis seperti PWI, AJI dan IJTI di berbagai level kejuaraan, mereka yang berbakat dan memiliki kemampuan bisa diterjunkan setiap saat. Dan bahkan jika memungkinkan, para jurnalis ini bisa menjadi atlet yang dibina dan direkrut oleh KONI setempat,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji. Disampaikannya, event seperti ini jangan hanya dijadikan event rutin saja, namun diharapkan juga bisa melahirkan pemain bulutangkis professional. “Ini kegiatan yang sangat positif, sehingga hasilnya harus lebih maksimal lagi,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Malang, Eddy Wahyono juga mengapresiasi dengan digelarnya kejuaraan bulu tangkis ini. Menurutnya, selain untuk menjaga kesehatan di tengah kesibukan, event ini harus dilakukan secara rutin. “Tidak menutup kemungkinan dari kalangan jurnalis ini juga akan muncul atlet-atlet bulu tangkis profesional, serta masuk pelatnas menjadi binaan KONI Kota Malang,” harapnya.

Untuk lebih meningkatkan hubungan baik dengan TNI-Polri, instansi pemerintahan dan swasta, pada even ini juga melibatkan kategori kelas instansi, sehingga hubungan baik atau kerjasama para awak media dengan mitra kerja ini tidak sebatas dalam dunia pemberitaan saja.

Keluar sebagai pemenang pertama dalam turnamen kali ini pasangan Fajar (RRI) – Akbar (ATV), pasangan Maman (Memo) – Syaiful Afandi (Kominfo) keluar sebagai juara kedua. Sedangkan dari kelas instansi, juara pertama dari tim Polres Malang Kota dan juara kedua diraih tim PBSI Malang. (say/yon)

Baca juga dalam : Artikel