Artikel

Antisipasi Natal dan Tahun Baru 2019, PT KAI Siapkan Armada Tambahan

Klojen (malangkota.go.id) – Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro mengunjungi Stasiun Kota Baru Kota Malang, Jumat (14/12/2018) untuk memastikan kesiapan menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2019.

Dirut PT KAI berinteraksi dengan calon penumpang di Stasiun Kota Baru

Pada kunjungannya kali ini, Dirut PT KAI juga memberikan pembekalan dan imbauan khusus kepada jajarannya, yang dilakukan secara tertutup. Dengan demikian nantinya akan memberi kenyamanan bagi warga yang notabene calon penumpang kereta api.

Ditambahkan Edi, saat libur panjang Natal dan Tahun Baru 2019 nanti, moda transportasi kereta api menjadi salah satu pilihan alternatif warga karena sejauh ini berbagai fasilitasnya sudah nyaman. “Tak heran jika penumpang kereta api saat liburan melonjak cukup tinggi dan bahkan tempat duduk terbeli sejak jauh-jauh hari,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, Edi tak hanya memeriksa ruang kesehatan yang ada di Stasiun Kota Baru, tapi juga turut melakukan pemeriksaan kesehatan yang sekaligus untuk memastikan kesiapan para petugas.

Pria berkacamata ini juga meminta agar standar pelayanan minimal ini tetap dijaga dan dioptimalkan sehingga penumpang merasa nyaman serta terlayani dengan baik.

Sedangkan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, pihak PT KAI akan menyiapkan kereta tambahan karena diperkirakan naiknya kebutuhan tempat duduk sekitar empat persen . “Jika tahun lalu ada 5,1 juta tempat duduk maka tahun ini akan ada 5,3 juta, dan jika belum memadai akan disiapkan lebih lagi,” jelas Edi.

Dirut PT KAI itu juga menyebut jika dalam waktu dekat ini akan ada tambahan kereta baru yang telah dipesan dari PT INKA yang akan digunakan untuk mengangkut penumpang saat liburan Natal dan Tahun Baru 2019.

“Sedangkan untuk stasiun besar seperti Pasar Senin direncanakan akan ada tambahan tenda untuk tempat istirahat dan tempat ruang tunggu yang nyaman,” pungkas Edi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content