Artikel

Kakang Mbakyu Samuphahita SMKN 2 Malang Masuki Babak 10 Besar

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Finalis Pemilihan Kakang dan Mbakyu SMKN 2 Malang diajak berkeliling mengenali berbagai tempat indah di Kota Malang, salah satunya adalah Taman Slamet yang berada di kawasan Bareng Kota Malang, Senin (21/1). Pada kesempatan ini para finalis sekaligus menjalani sesi pemotretan.

Kontestan Kakang Mbakyu Samuphahita SMKN 2 Malang saat berkeliling Taman Slamet

Koordinator Pemilihan Kakang dan Mbakyu Samuphahita SMKN 2 Malang, Erwin Mulyo Pambudi, S.Pd, M.Pd menyampaikan, dari serangkaian seleksi ketat sudah dilakukan sejak 3 Januari 2019, saat ini ajang Pemilihan Kakang dan Mbakyu di SMKN 2 Malang sudah memasuki babak 10 besar.

“Jumat (25/1/2019) nanti Grand Final Pemilihan Kakang dan Mbakyu Samuphahita akan dilakukan di SMKN 2 Kota Malang,” ungkap Erwin, Senin (21/1).

Tahapan seleksi yang dijalani para finalis antara lain tes tulis, tes kesehatan, tes berbagai kemampuan, dan juga kegiatan outing class yang salah satunya adalah di Taman Slamet ini.

“Selain ke Taman Slamet, anak-anak juga kami bawa untuk belajar di Kampung Keramik dan Taman Singha Merjosari,” kata Erwin.

Dengan belajar langsung di tempat wisata dan kampung-kampung tematik di Kota Malang, diharapkan dapat menambah wawasan para peserta.

Dari kegiatan ini nantinya akan dipilih kakang mbakyu terbaik untuk mengenalkan SMKN 2 Malang dan menjadi wakil sekolah di berbagai ajang pemilihan kakang dan mbakyu.

Selain itu melalui ajang ini diharapkan juga dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa, menguatkan kekompakan dan peningkatan kepribadian sebagai upaya mengasah kemampuan siswa di sekolah pariwisata.

“Kegiatan ini baru yang pertama digelar. Ke depan kegiatan seperti ini akan kami gelar setiap tahun,” terang Erwin. (cah/yon)