Berita

Wacana Program Subsidi Angkot Bagi Pelajar Akan Dikaji

Klojen (malangkota.go.id) – Pemerintah Kota Malang akan memberikan subsidi kepada para pelajar dari keluarga kurang mampu. Subsidi itu berupa subsidi biaya naik angkutan kota (angkot) untuk berangkat dan pulang sekolah.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Ketua TP PKK Kota Malang saat memberikan keterangan

Dengan adanya wacana program ini akan turut mendukung program pendidikan berkualitas dan pemerataan pendidikan di semua lapisan masyarakat.

Program subsidi ini disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Senin (21/01/2019). Untuk teknis pelaksanaannya, apakah nanti para pelajar penerima subsidi menggunakan karcis khusus atau dengan kode batang di telepon genggam dijelaskan Sutiaji akan diatur lebih lanjut.

Handphone pelajar nantinya akan terkoneksi dengan sopir angkutan dan atau petugas dari Pemkot Malang. Melalui program ini, maka siswa tidak akan terlambat ke sekolah dan keselamatan di jalan pun dapat terjamin,” imbuh pria berkacamata itu.

Untuk kesiapan dari angkutan kota, Sutiaji mengaku jika nantinya yang perlu dibenahi akan segera dilakukan perbaikan. Dan usulan ini tidak semata-mata dari Pemkot Malang saja, namun juga pernah diusulkan oleh Organda (Organisasi Angkutan Darat) sehingga dalam waktu dekat bisa segera direalisasikan.

Terkait anggaran, dijelaskan Wali Kota Malang penghobi olahraga bulutangkis itu akan dialokasikan dari APBD 2019, namun untuk besarannya masih akan dibahas lebih lanjut.

“Kami akan mengundang berbagai pihak terkait untuk melakukan diskusi, mendengar masukan, saran dan kritik, agar program ini dapat berjalan serta dilaksanakan dengan baik nantinya,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content