Kedungkandang (malangkota.go.id) – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang Kota Malang digelar di aula Kelurahan Bumiayu, Selasa (22/1).

Lurah Bumiayu saat memberikan sambutan di Musrenbang Kelurahan Bumiayu

Lurah Bumiayu Siswanto Heru Suparnadi, S.Sos, MM dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Musrenbang Kelurahan Bumiayu adalah forum dialog masyarakat Bumiayu untuk perencanaan pembangunan di masa yang akan datang.  “’Kegiatan ini sangat penting untuk merencanankan pembangunan Bumiayu tahun 2020,” jelas Siswanto (22/1).

Dari Musrenbang ini ditampung berbagai usulan-usulan dari masyarakat untuk kemudian dibahas bersama agar dapat ditentukan skala prioritas pembangunan sehingga pembangunan ke depan dapat semakin baik.

Dengan dana yang terbatas, diakui Siswanto pembangunan harus dilakukan dengan menerapkan skala prioritas, dan adanya dialog seperti dalam Musrenbang kali ini sangat penting untuk pembangunan di wilayah Bumiayu.

Sementara itu Camat Kedungkandang Drs. Pent Haryanto, MM dalam sambutannya menyampaikan pentingnya Musrenbang untuk bersama membahas pembangunan di wilayah Bumiayu agar semakin baik. “Bukan hanya pembangunan fisik saja, tetapi pembangunan nonfisik harus juga diperhatikan,” kata Pent.

Pent menambahkan, perkembangan dunia informasi yang saat ini begitu pesat, masyarakat juga harus terus waspada terhadap berbagai informasi yang masuk. Terlebih saat ini sedang memasuki tahun politik sehingga banyak juga hoaks dan informasi negatif yang perlu untuk disaring.

“Adanya keagiatan seperti ini sangat bagus untuk bersama meningkatkan kebersamaan antara aparatur pemerintahan dan masyarakat,” tegas Pent. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content