Berita

Pengembangan Wisata Air dan Pertanian Organik Jadi Usulan Prioritas Musrenbang Kel. Wonokoyo

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Kelurahan Wonokoyo, Kecamatan kedungkandang Kota Malang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di aula Kantor Kelurahan Wonokoyo, Senin (28/01/2019). Dalam acara ini, warga kelurahan menginginkan adanya pengembangan wisata air dan kampung wisata pertanian organik.

Lurah Wonokoyo, Suparman, SH., M.Si saat memberikan sambutan dalam Musrenbang Kelurahan Wonokoyo

Salah satu warga Wonokoyo, Farida Dwi Rahayu mengatakan saat ini pertanian organik di Wonokoyo terus berkembang. Seiring kesadaran masyarakat akan kesehatan, permintaan produk-produk pertanian organik di Wonokoyo juga terus meningkat.

“Kami berharap di tahun 2020 nanti, Wonokoyo semakin berkonsentrasi mengembangkan pertanian organik. Pasarnya saat ini sangat bagus,” ungkap Farida.

Selama ini, menurutnya konsentrasi pertanian organik di Wonokoyo banyak terkonsentrasi di wilayah RW 4 di RT 2 dan RT 1. Ke depan pihaknya ingin pertanian organik bisa dikembangkan di seluruh Kelurahan Wonokoyo, sehingga dapat semakin menyejahterakan masyarakat.

Sementara itu Lurah Wonokoyo, Suparman, SH., M.Si mengatakan bahwa selain pertanian organik, di Kelurahan Wonokoyo pada tahun 2020 nanti diharapkan bisa mengembangkan wisata air. Disampaikannya, di daerah Wonokoyo terdapat aliran sungai yang bagus untuk pengembangan wisata.

“Banyak usulan dari warga untuk membangun Wonokoyo di tahun 2020. Adanya pertemuan ini sangat baik untuk bersama-sama berdialog melakukan perencanaan pembangunan,” ucap Suparman.

Apreasiasi atas terlaksananya dan partisipasi warga dalam musrenbang ini juga diungkapkan oleh Camat Kedungkandang Drs. Pent Hariyanto, MM. “Melalui musrenbang ini kami berharap bukan hanya perkembangan pembangunan fisik saja dilakukan. Tapi pembangunan sektor nonfisik juga sangat penting diperhatikan,” katanya.

Pent Haryanto dalam kesempatan ini juga tetap mengingatkan warga untuk tidak terpengaruh pada isu hoaks. Apalagi menjelang pemilihan presiden dan wakil presiden, sehingga Kota Malang tetap aman dan kondusif. (cah/ram/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content