Artikel

Berbagai Lukisan Menarik Dipamerkan di Gedung DPRD Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Kreativitas warga Kota Malang tidak pernah padam dari dulu hingga kini, hal itu dibuktikannya dalam sebuah karya lukis yang dipamerkan di Kantor DPRD Kota Malang. Mereka tergabung dalam komunitas Asta Citra Perupa Malang yang menggelar pameran lukisan Indonesia Art Festival, Senin (4/2/2019).

Salah satu pengunjung saat melihat karya lukis yang dipamerkan

Ketua penyelenggara, Bambang Randika Santoso mengungkapkan ada sebanyak 25 pelukis yang mengikuti pameran yang berlangsung pada 4-10 Februari 2019 di Gedung DPRD Kota Malang.

“Kami ingin pameran ini bisa menginspirai perkembangan seni di Kota Malang. Ini adalah karya arek arek Malang,” tegas Simbah, demikian panggilan akrab Bambang Randika Santoso.

Menurut Simbah, kegiatan ini sudah diselenggarakan lima kali oleh Asta Citra Perupa Malang. Di mana tujuannya untuk menjadi ajang aktualisasi seniman yang ada di Malang untuk bisa berinteraksi langsung dengan masyarakat penyuka karya mereka.

“Selain dipamerkan, lukisan-lukisan ini juga dijual. Paling mahal harga yang ditawarkan dalam pameran ini sebesar Rp25 juta,” ujar Simbah.

Komunitas ini mengangkat tema dalam pameran ini adalah, Indonesia Art Festival untuk mengangkat berbagai ragam keunikan dan kebesaran bangsa Indonesia.

Ke depan akan dilakukan tampilan langsung melukis oleh para peserta pameran. Sehingga dengan jalan ini bisa memanjakan pengunjung untuk mendapatkan lukisan-lukisan yang diinginkan, termasuk lukisan sketsa dan lukisan wajah.

Jenis lukisan yang dipamerkan kali ini, antara lain tentang penari Java Dancer, lukisan pasar, lukisan Bank Indonesia, Pasar Besar, lukisan Bung Karno dan berbagai macam lukisan lainnya. (cah/ram/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Kamis, 25 April 2019 5:00 WIB

Sylvano Comvalius Resmi Jadi Pemain Arema FC

Sabtu, 20 April 2019 18:35 WIB

Mengenal Kampung Glintung Kultur