Artikel

Arema FC Tahan Imbang Timnas Indonesia U-22 1-1

Malang (malangkota.go.id) – Laga uji coba Tim Nasional U-22 kontra Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, Minggu (10/02/2019) berakhir dengan skor imbang 1-1.

Selebrasi pemain Timnas U-22 usai mencetak gol ke gawang Arema FC

Melalui kaki Hanif Syahbandi, Timnas U-22 mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-74, sedangkan gol Arema FC dicetak oleh Robert Lima Guimaress pada menit ke-87. Raihan skor imbang ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya Timnas U-22 melakoni uji coba dengan Bhayangkara FC dengan hasil akhir 2-2. 

Saat meladeni para punggawa Arema FC, para pemain Timnas U-22 bermain agresif sejak menit awal guna mengimbangi permainan tim kebanggaan warga Malang berjuluk Singo Edan ini. Permainan dalam tensi tinggi dan pressing-pressing ketat namun menghibur disajikan oleh kedua tim.

Beberapa peluang gol tercipta, namun hingga babak pertama berakhir, kedua tim belum bisa menciptakan satu gol pun.

Memasuki babak kedua, tensi permainan tetap tinggi dan tim tuan rumah Arema FC kecolongan gol lebih dulu pada menit ke-74 melalui kaki Hanif Syahbandi. Pemain bernomor punggung 19 yang juga pemain Arema FC ini berhasil melesatkan tendangan kerasnya setelah terjadi kemelut di kotak penalti lawan.

Tertinggal 1-0, tim Singo Edan meningkatkan serangannya. Upaya inipun membuahkan hasil saat laga memasuki menit ke-87 melalui tendangan Robert Lima Guimaress atau yang akrab disapa Gladiator. Dalam keadaan skor imbang 1-1, kedua tim tak menurunkan serangannya, namun hingga perpanjangan waktu empat menit dan wasit meniupkan peluit panjang, papan skor tidak berubah.

Dari hasil laga ini, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri mengaku bangga terhadap penampilan semua anak-anak asuhnya. Dia pun mengaku mendapat banyak pelajaran penting bagi timnya. Dari sisi teknis, tim Arema FC merupakan tim besar yang dihuni banyak pemain berkualitas dan puluhan ribu supporter yang memadati stadion juga menjadi faktor non teknis yang luar biasa.

Sementara itu, pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengapresiasi semangat bertanding para pemainnya maupun para punggawa Timnas U-22.

Selanjutnya, Timnas U-22 akan melakoni uji coba dengan Madura United pada tanggal 12 Februari 2018 agar Timnas lebih siap dalam menghadapi kompetisi piala AFF 2019 yang akan digelar pada 17 Februari nanti di Kamboja. (say/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Kamis, 25 April 2019 5:00 WIB

Sylvano Comvalius Resmi Jadi Pemain Arema FC

Sabtu, 20 April 2019 18:35 WIB

Mengenal Kampung Glintung Kultur