Berita

Kecamatan Klojen Gelar Musrenbang

Klojen (malangkota.go.id) – Kecamatan Klojen Kota Malang menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2019 dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2020 di aula Kecamatan Klojen, Senin (11/2).

Kepala Barenlitbang Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT

Musrenbang Kecamatan Klojen ini dibuka oleh Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang Erik Setyo Santoso, ST, MT.

Erik Setyo Santoso dalam sambutannya menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk membahas isu-isu strategis yang akan diusulkan ke RKPD, termasuk membahas isu-isu terkait musrenbang untuk kelompok termarginalkan. “Seperti kelompok perempuan, lansia, difabel, memiliki saluran sendiri-sendiri,” terang Erik.

Sementara itu Camat Klojen Drs. Agus Subali, M.Si mengungkapkan bahwa Musrenbang tingkat kecamatan ini telah melalui proses panjang, mulai dari tingkat RT, RW, kelurahan dan kini masuk ke tingkat kecamatan.

“Banyak rencana pembangunan yang masuk tahun 2020, ada yang berupa fisik dan aja juga nonfisik,” jelas Agus, Senin (11/2).

Beberapa pembangunan fisik, diterangkan Agus diantaranya terkait perbaikan jembatan pelor, jembatan gantung, drainase, penerangan jalan umum (PJU). Sedangkan nonfisik diantaranya terkait keluarga lansia serta pemberdayaan UMKM sehingga lebih berkontribusi bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat. (cah/yon)

Baca juga dalam : Berita
Kamis, 17 Oktober 2019 5:00 WIB

Wakil Menteri ESDM Resmikan PJU-TS di Kota Malang