Berita

Jaga Kondusivitas, Forkopimda Kota Malang Gelar Silaturahmi

Blimbing (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menghadiri silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang, Kamis (14/2) di Rumah Dinas Ketua DPRD Kota Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat memberikan sambutan

Hadir dalam acara tersebut Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) H. Ahmad Taufiq Kusuma.

Wali Kota Malang mengungkapkan silaturahmi antar Forkopimda harus dimaksimalkan oleh para pimpinan daerah. Sebab menurutnya forum seperti ini merupakan ajang yang mampu menjembatani kebutuhan masyarakat. “Saya ucapkan terima kasih, karena (melalui forum silaturahmi) kami bisa merangkul dan mendengarkan aspirasi masyarakat,” kata Sutiaji.

Sutiaji berharap melalui forum silaturahmi seperti ini juga dapat lebih mempererat rasa kebersamaan dan kondusivitas yang ada di Kota Malang.

Senada dengan Wali Kota Malang, Ketua DPRD Kota Malang, Bambang Heri Susanto menyampaikan bahwa acara ini merupakan pertemuan rutin yang digelar untuk menjaga kondusivitas Kota Malang.

Terlebih, dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. “Melalui silaturahmi ini, kami mengumpulkan para pimpinan supaya Kota Malang aman dan kondusif,” kata Bambang

Ia menegaskan, dalam forum itu juga para pimpinan daerah juga berdiskusi terkait isu-isu terkini supaya Kota Malang menjadi lebih baik. “Acara ini dilakukan secara rutin. Mulanya diinisiasi oleh pak wali, bulan lalu Kapolres Makota, dan bulan ini giliran saya,” ungkapnya.

Bahkan, pada acara mendatang, Bambang mengusulkan agar forum silaturahmi bisa digelar pada sore hari atau malam hari dengan istilah coffee afternoon atau coffee night. “Tujuannya tetap satu, bagaimana kondusivitas tetap terjaga, tetap dalam koridor tata kelola dan tata aturan,” jelas dia. (hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content