Berita

Pemkot Malang Gelar Apel Gabungan TNI, Polri dan Korpri Kota Malang

Klojen (malangkota.go.id) – Apel Gabungan TNI, Polri dan Korpri Kota Malang yang selalu rutin dilaksanakan setiap bulan digelar di Alun-Alun Merdeka Kota Malang, Senin (18/2).

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menyerahkan piagam kepada ASN Pemkot Malang yang telah purna tugas

Bertindak sebagai pemimpin apel adalah Komandan Kodim 0833 Kota Malang Letkol Inf Tommy Anderson. Tampak mengikuti apel kali ini Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Sekretaris Daerah Kota Malang, perwakilan dari Polres Malang Kota.

Dalam amanatnya, Dandim 0833 Letkol Inf Tommy Anderson mengatakan bahwa apel gabungan yang selalu rutin digelar ini diharapkan mampu dijadikan sebagai ajang tatap muka dan silaturahmi aparatur negara di Kota Malang.

“Selain itu, melalui kegiatan ini juga merupakan upaya untuk mendorong peningkatan disiplin dan kinerja antara TNI, Polri dan Korpri,” ujar Letkol Inf Tommy.

Disamping mampu meningkatkan hubungan antara aparatur negara, lanjutnya, kegiatan ini juga diharapkan mampu dijadikan sebagai forum komunikasi sebagai bagian dari upaya untuk memyelesaikan permasalahan di masyarakat.

Dandim 0833 Kota Malang juga berpesan agar selalu merapatkan barisan untuk terus meningkatkan kewaspadaan atas ulah oknum yang tidak bertanggung jawab sehingga dapat mengganggu stabilitas nasional.

“Peningkatan persatuan dan kesatuan serta rasa persaudaraan harus terus kita lakukan agar kita tidak terpecah belah. Tujuannya adalah untuk tetap menjaga kondusivitas Kota Malang yang selama ini telah terjaga dengan baik” imbuhnya lagi.

Pada apel gabungan kali ini juga diserahkan 27 piagam kepada ASN Pemkot Malang yang telah purna tugas terhitung sejak tanggal 1 Februari 2019. (Ts/Sa/yon)