Artikel

Arema FC Menang Dramatis Atas Barito Putera

Malang (malangkota.go.id) – Laga antara Arema FC kontra Barito Putra pada Piala Presiden 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin malam (04/03/2019) berlangsung seru sejak menit awal. Pada laga ini, Arema FC menang dramatis dengan skor akhir 3-2.

Pemain Arema FC Dedik Setiawan berusaha merebut bola dari pemain Barito FC

Pada laga perdana Grup E Piala Presiden 2019 ini, sejak menit awal pertandingan sudah berlangsung sangat seru. Namun hingga hingga 45 menit babak pertama berakhir, kedua tim belum memecah kebuntuan. Memasuki babak kedua, tensi permainan semakin tinggi setelah kedua tim saling memasukkan para pemain andalannya.

Akan tetapi, Barito Putera berhasil mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-63 melalui kaki Yakub Sayuri. Dua menit berselang, Barito Putera kembali menambah pundi golnya melalui Evan Dimas setelah penguasaan bola dari pemain Arema FC, Gayus Hariono berhasil di rebut. Evan yang tak terkawal akhirnya dapat memperdayai penjaga gawang Arema FC.

Tertinggal 2-0, kubu Arema FC tak patah arang dan terus memborbardir pertahanan lawan. Hasilnya, pada menit ke-77, setelah terjadi kemelut di depan gawang Barito Putera, Dedik Setiawan berhasil membobol gawang Barito.

Pada menit ke-90, Ahmad Nur Hardianto yang mendapat umpan matang dari Ricky Kayame dan berhasil menyamakan kedudukan.

Belum puas dengan skor 2-2, tim berjuluk Singo Edan ini terus menggempur pertahanan lawan. Hasilnya pada menit ke-91 Dedik Setiawan kembali merobek gawang lawan namun dianulir wasit karena ada rekannya yang terjebak offside.

Tak patah semangat, pada menit ke-94 Dedik menunjukkan ketajamannya dengan menyarangkan gol ke gawang lawan dan membuat Arema FC unggul 3-2.

Dari hasil laga ini, pelatih Arema FC Milomir Seslija merasa puas dan memuji kerja keras anak-anak didiknya. Hal serupa juga disampaikan oleh pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago meski malam ini timnya harus mengakui ketangguhan Arema. Bagi dia, laga ini memberi banyak masukan dan akan dijadikan sebagai evaluasi agar timnya ke depan lebih baik lagi. (say/yon)

Baca juga dalam : Artikel