Berita

Ratusan Peserta Ikuti Seleksi AI Academy

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Seleksi Artificial Intelligence (AI) Academy yang diselenggarakan di aula Gedung B Perkantoran Terpadu Pemkot Malang, Sabtu (16/3) diikuti oleh ratusan peserta.

Suasana seleksi AI Academy di aula Gedung B Perkantoran Terpadu

Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji saat meninjau pelaksanaan menyampaikan menyambut baik dengan diselenggarakannya seleksi AI Academy di Kota Malang. Program ini menurutnya sangat sejalan dengan program Pemerintah Kota Malang untuk mewujudkan Kota Malang menjadi Smart City.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi energi yang kuat untuk pengembangan Kota Malang yang semakin cerdas,” harap Sutiaji, Sabtu (16/3).

Sebagai Kota Pendidikan, sambung Sutiaji, kegiatan ini sangat penting untuk terus mengembangkan potensi anak muda Kota Malang. Di mana dari enam konsep tatanan Kota Malang ke depan salah satunya adalah mewujudkan Malang 4.0.

“Berbicara masalah 4.0, salah satu diantaranya yang tidak boleh dilewatkan adalah pada penguasaan teknologi,” tegas Sutiaji.

Sementara itu, Asisten Deputi Moneter dan Neraca Pembayaran, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI, Raden Edi Prio Pambudi mengatakan bahwa kegaiatan ini adalah pilot project program pendidikan nasional secara gratis.

“Malang sebagai Kota Pendidikan, di Kota Malang banyak sekolah dan perguruan tinggi. Itu salah satu mengapa kami memilih kota ini,” terang Raden Edi Prio Pambudi.

Ia menambahkan, Kota Malang memiliki aset atmosfer akademik yang sangat kuat, generasi muda yang kreatif dan ekonomi kreatif tumbuh di kota ini. Ini menjadi pertimbangan akhirnya kegiatan ini dilakukan pertama di Kota Malang.(cah/ram/yon)

Baca juga dalam : Berita
Minggu, 21 Juli 2019 14:41 WIB

Arema Berdzikir & Bersholawat VII