Berita

KPU Kota Malang Berupaya Capai Target Partisipasi 80 Persen

Blimbing (malangkota.go.id) – Untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Serentak tahun 2019 yang akan digelar pada tanggal 17 April mendatang, selain dengan menggelar sosialisasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Malang juga melakukan berbagai cara dan upaya lainnya.

Komisioner KPU Kota Malang Ashari Husein

Seperti yang disampaikan Komisioner KPU Kota Malang Ashari Husein, Kamis (28/03/2019), bahwa KPUD menggandeng pihak ketiga untuk menggelar berbagai acara. “Pada tanggal 7 April nanti kita akan mengadakan acara bertajuk Pemilu Run yang ditargetkan bisa diikuti 15 ribu peserta,” ujarnya.

Pada tanggal 8 April, lanjut Ashari, akan diadakan Pentas Seni di Gedung Kesenian Gajayana dan diharapkan peserta maupun pengunjungnya juga mencapai belasan ribu orang. “Pada gelaran ini, kami lebih membidik kaum muda yang notabene pemilih pemula, sehingga nantinya tingkat partisipasinya akan tinggi,” harapnya.

Sedangkan tanggal 10 April, dijelaskannya Ashari akan diadakan konser musik super akbar di Stadion Gajayana yang akan diikuti 600 musisi dengan sound system berkekuatan sangat besar. “Setidaknya lebih dari 15 ribu pengunjung akan memadati stadion pada event yang akan digelar pada malam hari tersebut,” ungkapnya.

Tak kalah menarik, diungkapkan Ashari pada tanggal 17 April dan 18 April akan ada lomba swafoto dan nge-vlog yang dipastikan juga banyak diminati kaum muda. “Kami sudah menyediakan hadiah menarik berupa uang tunai, dan pengirim foto dan video terbaik berhak mendapat hadiah yang kami sediakan,” imbuhnya.

Dalam setiap gelaran tersebut, pihak KPU Kota Malang akan menyampaikan berbagai sosialisasi terkait pelaksanaan pemilu tahun ini, sehingga target partisipasi pemilih 80 persen dapat terealisasi dengan baik. “Tahun 2014 di Kota Malang tingkat partisipasi masyarakat 75 persen, dan target 80 persen pemilu tahun ini saya kira masih realistis,” pungkas Ashari. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content