Artikel

Leg Pertama Semifinal Piala Presiden 2019, Arema Menang Meyakinkan atas Kalteng Putra

Malang (malangkota.go.id) – Pertemuan pertama babak semifinal Piala Presiden 2019 yang mempertemukan Arema FC kontra Kalteng Putra di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa malam (02/04/2019), 29.286 suporter fanatik tim kebanggaan Arek Malang ini memadati tribun stadion.

Selebrasi pemain Arema FC usai mencetak gol

Sejak menit awal, laga berlangsung dalam tensi tinggi dan kedua tim berupaya untuk lebih cepat mencetak gol. Tingginya tensi permainan membuat wasit mengeluarkan beberapa kartu kuning bagi pemain.

Arema FC berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-27 melalui kaki Ricky Kayame setelah dia lolos dari kawalan pemain belakang Kalteng Putra. Keunggulan 1-0 ini tak membuat permainan Arema FC menurunkan daya serangnya, namun hingga 45 menit babak pertama berakhir, skor tak berubah.

Memasuki babak kedua, tensi permainan tetap tinggi dan Arema FC kembali berhasil membobol gawang lawan saat laga memasuki menit ke-60 melalui Hanif Syahbandi yang berhasil memanfaatkan umpan matang Dendi Santoso di kotak penalti lawan usai terjadi kemelut.

Tertinggal 2-0, Kaltim Putra tak patah arang dan terus memberikan perlawanan sengit. Namun lagi-lagi tim berjuluk Singo Edan itu berhasil memperdayai penjaga gawang Kalteng Putra untuk ketiga kalinya melalui Dedik Setiawan yang berhasil melesatkan tendangan kerasnya setelah mendapat umpan dari Makan Konate pada menit ke-67.

Untuk menentukan apakah Arema FC bisa melaju ke babak final, akan ditentukan pada laga berikutnya di kandang Kalteng Putra pada tanggal 5 April 2019.

Dari hasil kemenangan meyakinkan 3-0 ini, pelatih Arema FC Milomir Seslija mengaku sangat puas dengan penampilan anak-anak didiknya. Begitu juga dengan tiga gol yang berhasil dicetak, menurutnya itu dari proses yang fantastis.

Sementara itu, pelatih Kalteng Putra, Wesley Gomes De Olivera menyampaikan jika para pemainnya sering melakukan kesalahan, dan dia mengaku akan memaksimalkan laga kandang nanti. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content