Berita

Hadiri Festival Kebangsaan UMM, Ini yang Disampaikan Wapres JK

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Saat menghadiri Festival Kebangsaan di Universitas Muhammadiyah Malang, Sabtu (16/04/2019), di hadapan ribuan mahasiswa UMM Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) menyampaikan tiga pesan penting agar bangsa ini ke depan lebih baik lagi.

Wapres JK saat menghadiri Festival Kebangsaan di UMM

Disampaikan Wapres Jusuf Kalla, yang pertama adalah Indonesia harus memiliki pemerintahan yang bersih, tegas dan memiliki aturan-aturan yang baik. Kedua, warga masyarakat dan khususnya generasi muda sebagai generasi penerus bangsa harus menguasai ilmu dan teknologi. “Ketiga, di negara ini harus dapat melahirkan banyak wirausaha atau enterpreneur handal dan berdaya saing,” jelasnya.

Menurut Wapres, ketiga faktor itu merupakan modal kuat dan harus disinergikan, sehingga Indonesia ke depan menjadi bangsa yang maju di segala bidang. “Jangan sampai teknologi menguasai manusia, karena akan berakibat fatal. Salah satu kunci dasar kemajuan suatu bangsa adalah dari sisi penguasaan teknologi,” ungkap JK.

Lebih jauh dia mengatakan, Indonesia memiliki sekitar 450 perguruan tinggi, dimana hal ini merupakan modal kuat dalam penguasaan teknologi. “Selain itu, berbagai potensi lain juga tak kalah penting, seperti di bidang pertanian dan sumber daya alam lain yang harus menjadi perhatian khusus seluruh elemen bangsa,” imbuhnya lagi.

Saat pemerintahan sudah baik, teknologi dikuasai dengan baik, serta dapat melahirkan banyak wirausaha, dikatakannya maka Indonesia akan lebih maju lagi di berbagai sektor. “Disamping itu, Indonesia akan sejajar kemajuannya dengan negara lain di dunia ini, dan tidak akan dipandang sebelah mata lagi,” pungkas JK. (say/yon)

Baca juga dalam : Berita