Berita

Pemkot Malang Teken Kerjasama Sister City dengan Pemkab Bone Bolango

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dan Bupati Bone Bolango H. Hamim. Pou, S.Kom, MH menandatangani kerjasama Sister City antara Pemkot Malang dengan Pemkab Bone Bolango. Kerja sama di lima sektor penting ini adalah dalam rangka mempercepat pembangunan di Bone Bolango (Bonebol) ini dihadiri oleh kepala OPD dari masing-masing pemerintah daerah.

Wali Kota Malang menandatangani perjanjian kerjasama dengan Pemkab Bone Bolango

Penandatangan kerjasama sister city dengan Pemkab Bone Bolango ini dilakukan di Ruang Sidang Balai Kota Malang, Kamis (16/5/2019). Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji dalam sambutannya menyampaikan jika pembangunan di Kota Malang bisa bagus karena basic-nya kampus (pendidikan).

Dijelaskannya, Pemkot Malang beberapa waktu yang lalu mendapatkan penghargaan terkait sistem pembangunan pentahelix. Ada lima komponen, yakni ada perguruan tinggi, ada masyarakat sebagai obyek dan subyek pembangunan, ada dunia usaha, yang keempat adanya media massa, dan yang kelima pemerintahan. “Inilah potret Kota Malang. Mudahan-mudahan kita juga bisa belajar dari Kabupaten Bone Bolango,” tambah Wali Kota Malang.

Sementara itu Bupati Bone Bolango Hamim Pou mengatakan, fokus kerja sama dengan Pemkot Malang nanti meliputi lima bidang, mulai dari pengembangan SDM hingga pengelolaan sampah.

“Lima hal yang menjadi fokus kerja sama nanti yakni pertama pengembangan SDM (pendidikan dan kesehatan), kedua pengelolaan sampah, ketiga pariwisata, keempat pengelolaan keuangan daerah, dan yang kelima investasi,” jelasnya.

Menurut Hamim Pou, Pemkot Malang telah berhasil dalam lima bidang tadi, baik pengembangan SDM, pengelolaan sampah dan tata kota serta pariwisata. “Banyak hal-hal yang baik yang diambil. Ini kegiatan strategis, kita bisa belajar dengan Pemkot Malang,” pungkas Hamim Pou yang merupakan alumni Universitas Brawijaya Malang. (EM/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content