Berita

Dinkop dan Usaha Mikro Gelar Pelatihan Pemanfaatan Limbah Kayu

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang menggelar kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat Calon Wirausaha Baru melalui Keterampilan Pemanfaatan Limbah Kayu di Hotel Pelangi, Senin (20/5).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si (empat dari kanan) foto bersama pemateri dan peserta kegiatan

Kegiatan kali ini dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani Pangestuti, M.Si dan mendatangkan pemateri berpengalaman diantaranya yakni Dra. Retno Hastuti (owner G54 woodcraft), serta Indah Dewi dan Irfan Fatoni dari Klinik Bisnis Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang.

Tri Widyani mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Malang sangat serius untuk membantu usaha mikro yang ada di Kota Malang agar lebih maju dan berkembang.

“Saat ini potensi pasar kerajinan kayu sangat terbuka, dengan hadirnya pemateri berkualitas dalam kegiatan ini kami harapkan bisa semakin banyak menambah wawasan peserta,” harap Yani, demikian panggilan akrab Tri Widyani, Senin (20/5).

Disebutkan Yani, peserta tak hanya akan semakin terampil membuat kerajinan dari bahan kayu bekas saja setelah mengikuti pelatihan ini, tetapi lebih dari itu jaringan pasar peserta juga akan semakin berkembang.

“Memiliki jaringan yang banyak sangat penting bagi para pelaku usaha mikro. Contohnya saat mendapatkan pesanan dalam jumlah yang banyak, tentu tidak bisa dilakukan sendiri,” jelas Yani.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan Drs. Wahyu Widodo mengungkapkan kegiatan pelatihan ini akan digelar dalam dua tahap. Tahap pertama kali ini dilaksanakan pada Senin (20/5) hingga Rabu (22/5), sementara itu untuk tahap kedua dilaksanakan mulai tanggal 23 Mei 2019.

“Kegiatan diikuti sebanyak 140 orang, jadi agar pelatihan bisa berjalan maksimal maka kami bagi menjadi dua gelombang,” terang Wahyu.

Adanya pelatihan ini sangat penting untuk membantu pelaku usaha di Kota Malang agar lebih berkembang dan mampu menghadapi persaingan. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content