Berita

Hadiri Peringatan Nuzulul Quran di Musala Darus Salam

Kedungkandang (malangkota.go.id) – Meski harus melewati gang sempit dan jalan setapak, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko tampak begitu bahagia ketika menghadiri peringatan Nuzulul Quran di Musala Darus Salam Jl Muharto, Kedungkandang, Rabu (22/5/2019).

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Jarwoko (berkacamata) menyerahkan santunan kepada anak yatim dan duafa di Musala Darus Salam

Pada kesempatan ini juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim dan duafa, serta para lansia oleh Wawali Sofyan Edi sebelum berbuka puasa dan salat Maghrib bersama sama.

Pria yang akrab disapa Bung Edi itu mengaku senang dapat bersilaturahmi di Musala Darus Salam. Disampaikannya, kesempatan bertemu seperti ini terjadi tidak lepas dari karunia dan kebesaraan Allah SWT semata.

“Pagi tadi saya baru melayat ke rumah seorang teman. Dulu yang sakit-sakitan adalah suami, tapi ternyata yang mendahului meninggal adalah sang istri,” cerita Edi, Rabu (22/5).

Dari cerita yang disampaikan itu, Wawali menyampaikan bahwa semuanya bisa belajar bahwa manusia tidak punya daya apa apa. Kapanpun Allah SWT menghendaki apa yang dititipkan kepada manusia semuanya bisa diambil.

“Mumpung kita masih diberi kesempatan, jabatan, dan lainnya, manfaatkan sebaik-baiknya untuk kebaikan. Karena kita tidak akan pernah tahu kapan akan diambil oleh Allah,” tuturnya.

Senada dengan Bung Edi, Suryadi sebagai penginisiasi kegiatan ini juga berterima kasih sekali atas kesediaan orang nomor dua di lingkungan Pemerintah Kota Malang untuk hadir di Musala Darus Salam.

“Terima kasih sekali atas kehadiran Wakil Wali Kota Malang. Berkat beliaulah berbagai program kami di kampung ini bisa menjadi kenyataan,” ucap Suryadi.

Satu diantara program yang saat ini sangat membantu masyarakat di sekitar Musala Darus Salam adalah adanya bantuan lampu tenaga surya. Adanya bantuan itu menjadikan kampung padat penduduk ini lebih terang dan tidak gelap gulita lagi ketika masuk ke kampung ini.

“Kami harap kebersamaan seperti ini terus dilanjutkan, sehingga ke depan pemerintah dan masyarakat bergandengan tangan membangun Kota Malang dengan baik,” harap Suryadi. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content