Berita

Apel Gelar Pasukan Kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2019

Klojen (malangkota.go.id) – Apel Gelar Pasukan Kesiapan Operasi Ketupat Semeru 2019 digelar di Alun-Alun Merdeka Kota Malang, Selasa (28/5/2019). Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK bertindak pimpinan apel. Turut hadir pada apel kali ini Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Malang.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, SIK. didampingi Komandan Korem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Bagus Suryadi Tayo, dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengecek kesiapan personel saat Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2019,

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Malang Kota, disampaikan bahwa apel gelar pasukan ini diselenggarakan dalam rangka untuk mengecek kesiapan personel, peralatan dan seluruh aspek operasi, termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

“Disamping itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menunjukkan kesiapan penyelenggaraan operasi kepada publik, sehingga akan menumbuhkan ketenangan, rasa aman, dan nyaman dari masyarakat,” imbuh AKBP Asfuri membacakan sambutan Kapolri.

Sementara itu, Wawali Malang Sofyan Edi Jarwoko mengimbau agar masyarakat Kota Malang sebelum mudik tetap mengamankan terlebih dahulu kondisi rumahnya dengan menitipkan rumahnya kepada tenaga keamanan, serta memeriksa kembali elpiji dan listrik yang ada di rumah agar tidak terjadi konsleting sehingga terhindar dari kebakaran.

“Begitu juga bagi pendatang atau wisatawan yang akan masuk ke Kota Malang selama libur Lebaran mendatang, saya berharap agar tetap dapat menyatu dengan keluarga. Jika akan bepergian diupayakan tetap menggunakan satu kendaraan saja, agar nantinya dapat mengurangi kemacetan,” pesan Sofyan Edi.

Berbagai sumber informasi terkait titik-titik wisata dan kuliner yang ada di Kota Malang, menurut Sofyan Edi harus terus disampaikan melalui berbagai media, tujuannya adalah agar masyarakat dan wisatawan mengetahuinya dan tidak terjadi penumpukan.

“Semuanya itu kita lakukan dalam rangka mengurangi kemacetan dan berbagai masalah lainnya selama libur Lebaran ini. Seluruhnya tetap berada di bawah kendali Polres Malang Kota, namun kami selaku Pemkot Malang dan TNI akan terus mendukung program yang telah ditetapkan,” tegasnya lagi. (Ts/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content