Berita

Pemkot Malang Rencanakan Bangun Parkir Vertikal

Klojen (malangkota.go.id) – Semakin bertambahnya jumlah/volume kendaraan tak hanya menimbulkan kemacetan lalu-lintas karena kapasitas jalan menjadi over load, tapi juga berdampak terhadap kebutuhan tempat parkir di Kota Malang.

Wali Kota Malang Drs. H. Sutijai

Terkait hal tersebut, Pemerintah Kota Malang semakin serius merencanakan pembangunan tempat parkir vertikal. Apalagi program tersebut sudah mulai dilirik oleh investor dari tiga negara yaitu Cina, Singapura dan Jerman.

Disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Kamis (13/06/2019), untuk membangun tempat parkir vertikal yang rencananya akan ditempatkan di lokasi eks Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kota Malang yang berada di Jl. Majapahit, diperkirakan akan menelan anggaran kira-kira sembilan hingga sepuluh miliar rupiah.

“Rencana area parkir vertikal ini akan memiliki delapan tingkat dengan luas 400 meter persegi. Saat ini kami sedang merancang segala sesuatunya sehingga nantinya semua bisa berjalan dengan baik,” imbuh pria berkacamata tersebut.

Lebih jauh wali kota penghobi olahraga bulu tangkis itu mengungkapkan jika tempat parkir vertikal ini memang dibutuhkan guna menekan kemacetan lalu lintas dan memberi kenyamanan bagi wisatawan yang datang ke Kota Malang. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content