Artikel

Pangdivif 2 Kostrad Resmikan Vicadha Shooting Range

Malang (malangkota.go.id) – Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.AP, M.Si, M.Tr (Han) meresmikan lapangan tembak Vicadha yang berada di area Kampoeng Tentara Madivif 2 Kostrad, Minggu (16/6/2019). Lapangan tembak ini dapat diperuntukkan bagi para komunitas, atlet, TNI dan warga pecinta olahraga menembak.

Pangdivif 2 Kostrad, Mayjend TNI Tri Yuniarto (kanan) bersama pengurus Vicadha Shooting Club melakukan uji coba

Dari lapangan berstandar nasional dan hasil kolaborasi dengan Perbakin Malang Raya ini nantinya diharapkan dapat melahirkan penembak handal, terutama dari kalangan atlet yang dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia hingga ke kancah internasional.

Lapangan bernama Vira Cakti Yudha (Vicadha) Shooting Range yang merupakan hasil kolaborasi atau kerjasama dengan Perbakin Malang Raya selaku perhimpunan resmi olahraga menembak ini adalah lapangan tembak yang diresmikan kedua kali atas prakarsa Pangdivif 2/Kostrad.

Di tempat ini, dijelaskan Mayjen TNI Tri Yuniarto sudah di siapkan sarana senapan api dan angin, serta pistol angin dan api. Selain itu, untuk tembak sasaran dan reaksi dan bagi pecinta paint ball serta air softgun juga bisa memanfaatkan lapangan tembak ini. “Dari tempat ini, diharapkan akan terlahir para penembak jitu dan profesional, terutama dari kalangan atlet,” harapnya.

Tak hanya bisa menekuni hobi menembak, di tempat ini juga tersedia berbagai fasilitas seperti kolam pancing, kolam renang, sarana berfoto di kendaraan tempur TNI hingga menikmati keasrian kampung tentara. Kesemuanya itu akan semakin menambah kenyamanan pengunjung, terutama yang membawa anggota keluarganya.

Hal senada disampaikan Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji yang turut hadir pada peresmian ini. Ia berharap ke depan melalui pendampingan dari Perbakin tentunya akan terlahir atlet-atlet menembak yang bisa mengharumkan bangsa di mata dunia. “Selain itu keberadaan Divif 2 Kostrad ini turut memberikan sumbangsih bagi masyarakat dan bangsa Indonesia tercinta,” terangnya.

Ditambahkan pria berkacamata itu, potensi olahraga menembak di Malang untuk meraih berbagai prestasi sebenenarnya cukup besar, dan sarana penunjang seperti yang dimiliki Divif 2 Kostrad ini sangat dibutuhkan. “Kami dari pemerintah daerah tentu akan memberi dukungan dan dorongan sepenuhnya untuk keberlangsungan olahraga menembak ini,” pungkasnya. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content