Berita

Buka Festival Buk Gluduk, Wawali Dorong Masyarakat Kembangkan Usaha Kreatif

Blimbing (malangkota.go.id) – Festival Kampung Buk Gluduk dibuka oleh Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Minggu (23/06/2019). Festival ini diadakan di tiga kampung tematik yakni Kampung Warna-Warni, Kampung Tridi (3D), Kampung Biru Arema karena tiga kampung tematik ini berada di kawasan heritage Buk Gluduk.

Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan sekaligus membuka Festival Buk Gluduk

Dalam sambutannya Wakil Wali Kota Malang mengimbau warga masyarakat agar terus mengembangkan potensi wisata yang ada karena menurutnya imbas dari sektor pariwisata ini juga akan berdampak positif bagi sektor lainnya.

Festival Buk Gluduk seperti ini, menurutnya akan memberi hiburan tambahan bagi pengunjung atau wisatawan yang datang . “Jika kunjungan wisata tinggi, maka warga sekitar juga akan merasakan dampaknya, seperti penjualan aneka souvenir akan laku keras,” terang Bung Edi, demikian Wakil Wali Kota Malang itu akrab disapa.

Lebih lanjut pria berkacamata itu berpesan agar para pengelola destinasi wisata terus memberikan pelayanan yang terbaik dan bahkan lebih ditingkatkan lagi agar wisatawan merasa nyaman. “Contohnya dari hadirnya sejumlah kampung tematik ini, warga sekitar ekonominya akan meningkat dari berbagai usaha yang dilakukan,” imbuhnya.

“Di Kota Malang potensi wisatanya sangat baik, seperti wisata buatan dan wisata event sehingga tingkat kunjungan wisatanya pun dari waktu ke waktu terus meningkat. Pemkot Malang pun mengapresiasi positif dan akan terus memberikan dorongan agar hal tersebut terjaga dengan baik,” tambahnya lagi.

Usai pembukaan Festival Buk Gluduk, pria ramah tersebut menyempatkan diri menyapa para pengunjung Kampung Warna-Warni yang ternyata banyak dari luar Jawa Timur dan bahkan dari luar Jawa. “Ini sebagai bukti jika daya tarik destinasi di Kota Malang sangat baik, sehingga hal seperti ini harus di dukung berbagai pihak untuk memberi yang terbaik bagi wisatawan,” pungkas Bung Edi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content