Berita

Disnaker Gelar Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat

Klojen (malangkota.go.id) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Malang menggelar kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat Melalui Praktek dan Pelatihan Membatik Tahun 2019 di Regent’s Park Hotel Malang, Rabu (26/6/2019).

Foto bersama sebelum kegiatan

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Malang dr. Supranoto, M.Kes ini mengundang narasumber yakni empat orang dari Lembaga Keterampilan dan Pendidikan (LKP Batik) Soendary yang mempunyai keahlian dan sudah berpengalaman di bidang membatik.

Kepala Bidang Pelatihan Kerja dan Produktivitas Kerja Disnaker Kota Malang Ir. Titis Andayani, MM menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman dan panduan teknis terhadap dasar-dasar  yang menjadi pedoman pelaksanaan membatik.

Menurutnya, dengan adanya pemahaman yang sesuai akan meningkatkan kemampuan dari peserta pelatihan. “Harapannya, setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta dapat mengembangkan kemampuannya dalam berwirausaha atau memasuki dunia usaha sehingga akan dapat mengurangi angka pengganguran dan dapat meningkatkan perekonomian keluarga,” jelasnya.

Peserta yang mengikuti pelatihan ini, disampaikan Titis berasal dari lima kecamatan yang ada di Kota Malang. “Peserta terbagi dalam dua kelompok, dan masing-masing kelompok akan melaksanakan pelatihan selama tujuh hari bertempat di LKP Batik Soendary,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Malang dr. Supranoto, M.Kes mengatakan bahwa Disnaker memiliki tugas dan fungsi menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang tenaga kerja.

Narasumber yang diundang kali ini disampaikan Supranoto adalah narasumber yang berkompeten di bidangnya. “Narasumber yang terpilih ini mempunyai keahlian dan telah berpengalaman di bidang membatik sehingga peserta pelatihan bisa menyimak dan memahami dengan baik,” jelasnya. (yon)

Baca juga dalam : Berita
Kamis, 27 Februari 2020 5:00 WIB

Bapenda Kota Malang Mantapkan Langkah Genjot PAD

Kamis, 27 Februari 2020 5:00 WIB

DPUPRPKP Kota Malang Gelar Forum Perangkat Daerah