Artikel

Liga 1 2019, Arema FC Tundukkan Mutiara Hitam

Klojen (malangkota.go.id) – Arema FC berhasil menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis petang (04/07/2019). Dalam laga bergensi ini, sejak menit awal laga kubu Arema FC terus memberikan tekanan yang akhirnya berbuah manis.

Pertandingan antara Arema FC vs Persipura di Stadion Gajayana Kota Malang, Kamis petang (04/07/2019)

Tim tuan rumah dapat mencetak gol melalui kaki Konate Makan saat pertandingan memasuki menit ke-7 setelah salah satu pemain Persipura menghalau bola dari area kotak penalti kurang sempurna. Proses gol ini berawal saat Sylvano Dominique Comvalius melesakkan tendangan kerasnya ke arah gawang Persipura Jayapura. Bola yang mengenai salah satu tim berjuluk Mutiara Hitam ini dihalau ke tengah namun kurang sempurna dan jatuh di kaki Monate Makan.

Saat itulah, pemain bernomor punggung 10 itu melepas tendangannya dan tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang lawan. Tertinggal 1-0, pemain Persipura tetap memberikan perlawanan dan menciptakan sejumlah peluang. Namun saat laga memasuki menit ke20, justru tim Singo Edan yang berhasil menambah pundi golnya melalui kaki Dedik Setiawan.

Dedik berhasil memperdayai penjaga gawang Persipura Jayapura setelah dia mendapat umpan matang dari rekannya, Sylvano Dominique Comvalius. Tertinggal 2-0, kubu lawan tetap memberikan perlawanan, namun hinggga turun minum papan skor tak berubah tetap 2-0.

Memasuki babak kedua, tensi permainan tak menurun meski hujan turun cukup deras. Di menit ke-67, Dedik Setiawan kembali menorehkan namanya di papan skor dan lagi-lagi setelah mendapat umpan dari Sylvano Dominique Comvalius. Dalam keadaan skor 3-0, kedua tim tak menurunkan tensi permainan, dan bahkan semakin agresif.

Derasnya hujan dan genangan air di beberapa titik di lapangan memaksa para pemain lebih ekstra keras karena aliran bola agak terganggu. Kerasnya laga membuat sang pengadil pertandingan mengeluarkan kartu merah bagi pemain belakang Arema FC, Ikhwanul Alam pada menit ke-74.

 Kondisi inipun dimanfaatkan oleh tim lawan dan pada menit ke-85 tim Persipura Jayapura berhasil memperkecil ketinggalannya. Titus Jhon Londouw Bonai yang dipercaya mengeksekusi tendangan bebas berbuah gol yang sangat menakjubkan. Tendangan kencang yang mengarah ke mulut gawang sempat mengenai kepala pemain belakang Arema FC dan bola masuk ke dalam jaring gawang.

Skor 3-1 tak berubah hingga peluit panjang berbunyi. Dari hasil laga ini, posisi klasemen sementara Arema FC berada di posisi 12 mengoleksi 6 poin dari lima kali bermain, sedangkan Persipura di posisi 16 dengan raihan 3 poin dari enam kali bermain.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija mengaku cukup senang dengan kemenangan ini, karena menurutnya anak-anak didiknya sudah bermain bagus. Sedang pelatih kiper Persipura Jayapura, Alan Haviludin yang mewakili pelatih kepala mengakui kekalahannya dan menurut dia timnya hari ini kurang beruntung. (say/yon)