Artikel

Arema FC Bungkam Perseru Badak Lampung 4-1

Malang (malangkota.go.id) – Arema FC berhasil mengumpulkan tiga poin dalam lanjutan Liga 1 2019 saat menjamu tamunya Perseru Badak Lampung di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa malam (16/07/2019). Tim berjuluk Singo Edan ini berhasil membungkam tamunya dengan skor akhir 4-1.

Selebrasi pemain Arema FC usai mencetak gol.

Gol perdana Arema FC terlahir saat laga memasuki menit ke-5 melalui kaki Makan Konate setelah dia mendapat umpan matang dari Dendi Santoso. Agresivitas permainan dari tim berlogo kepala singa ini membuat tim tamu agak kewalahan, dan untuk kedua kalinya Makan Konate dapat memerdayai penjaga gawang Perseru Badak Lampung.

Pemain bernomor punggung 10 ini terlepas dari kawalan pemain belakang tim asal Lampung ini, sehingga Konate berhasil melesatkan tendangan kerasnya dari area kotak penalti lawan. Tertinggal 2-0 tak menyurutkan daya serang tim tamu, dan upaya itu berbuah manis pada menit ke-29.

Salah satu pemain depan Perseru Badak Lampung, Talaohu Abdul Musafry berhasil memperkecil ketinggalan skor. Umpan matang dari Fransisco Wagsley Rodrigues De Sausa Filho berhasil dikonversi jadi gol. Sengitnya laga, tak mengubah papan skor 2-1 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan tak menurunkan tensi permainan. Namun saat laga memasuki menit ke-71, Arema FC berhasil menambah pundi golnya melalui Sylvano Dominique Comvalius. Pemain bernomor punggung 99 itu berhasil memanfaatkan umpan Dendi Santoso untuk merobek jaring gawang tim lawan.

Tak puas dengan skor 3-1, anak-anak Arema FC semakin menjauhkan selisih golnya menjadi 4-1 pada menit ke-78. Untuk yang ketiga kakinya, Makan Konate berhasil memperdayai penjaga gawang Perseru Badak Lampung dari luar kotak penalti melalui tendangan bebas.

Hingga menit 90 dan tambahan waktu tiga menit, papan skor tak berubah, dan dari hasil laga ini Arema FC merangsek ke posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 2019 dengan raihan 12 poin.

Sebelumnya Arema FC ada di posisi sepuluh dengan capaian sembilan poin. Dari hasil laga ini, pelatih Singo Edan, Milomir Seslija mengaku sangat bangga dengan anak-anak didiknya. “Para pemain sudah berjuang keras, bermain bagus dan berhasil meraih target tiga poin di kandang. Saya tentu sangat senang,” ungkapnya. (say/yon)

Baca juga dalam : Artikel