Artikel

RW 01 Kelurahan Arjosari Kembangkan Pepaya California

Blimbing (malangkota.go.id) – Memanfaatkan setiap lahan yang ada agar menjadi lahan yang produktif, ibu-ibu PKK di RW 01 Kelurahan Arjosari Kecamatan Blimbing memiliki cara tersendiri yakni membudidayakan pepaya California.

Ibu-ibu RW 01 Arjosari menunjukkan pepaya California

Meski sekilas bentuknya sama dengan pepaya yang dijual di pasaran, Ketua RW 01 Kelurahan Arjosari, Sugiani mengungkapkan pepaya California produk warga RW 01 Kelurahan Arjosari sangat berbeda, rasanya lebih manis dan tidak lembek, sehingga daya simpanya menjadi lebih lama.

“Kalau sudah merasakan pepaya California made in Arjosari, saya yakin akan balik lagi dan balik lagi, sebab rasanya sangat jauh berbeda dibandingkan pepaya yang ada di pasar,” ucap Sugiani meyakinkan, Senin (22/7).

Sugiani mengatakan, saat ini PKK RW 01 Arjosari terus berupaya membudidayakan pepaya California dengan cara memanfaatkan setiap jengkal lahan yang dimiliki, baik itu di depan maupun belakang rumah.

“Berbeda dengan cara menanam di lahan yang langsung ditanam di media tanah, untuk lahan sangat terbatas atau di atas dak kami akan menanam pepaya dalam pot,” kata Sugiani.

Yuli, pembeli pepaya California produk RW 01 Arjosari mengakui jika pepaya produk RW 1 ini sangat berbeda, rasanya lebih manis, daging buahnya tebal, kesat dan tidak mudah lembek.

“Awalnya dulu diberitahu tentang pepaya RW 01 Arjosari saya anggap biasa saja. Tetapi setelah tahu rasanya saya selalu ingin makan lagi dan makan lagi,” kata Yuli.

Yuli mengatakan meski bentuknya sama dengan buah pepaya California yang banyak dijual, rasa pepaya California RW 01 Arjosari sangat berbeda. Kemungkinan karena warga Kelurahan RW 01 Arjosari menggunakan pupuk organik dan tidak memakai pupuk kimia. (cah/yon)

 

 

Baca juga dalam : Artikel
Senin, 19 Agustus 2019 5:00 WIB

Ignite the Nation Kobarkan Semangat Startup Digital

Minggu, 18 Agustus 2019 5:00 WIB

Bank Indonesia Luncurkan QRIS