Artikel

Kalahkan Bhayangkara, Arema FC Naik ke Peringkat Lima

Malang (malangkota.go.id) – Arema FC berhasil mengalahkan tamunya, Bhayangkara FC dengan skor 3-2 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019, Jumat petang (26/07/2019). Dari raihan tiga poin di kandang ini, tim berlogo kepala singa tersebut berhasil merealisasikan targetnya untuk berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 yakni berada di posisi lima dengan raihan 15 poin. 

Salah satu pemain andalan Arema FC, Makan Konate usai mencetak gol melakukan selebrasi sujud syukur

Para pemain Arema FC tampil menekan sejak menit awal, ketika menjamu tamunya Bhayangkara FC. Kerja keras para punggawa tim berjuluk Singo Edan ini tak sia-sia, karena ketika laga memasuki menit ke-12, Dedik Setiawan berhasil merobek gawang lawan setelah dia lolos dari kawalan pemain belakang Bhayangakara FC.

Tertingga 1-0 tak menyurutkan daya serang para pemain Bhayangkara FC, dan beberapa peluang sempat tercipta. Namun rapuhnya pertahanan tim Bhayangkara FC berhasil dimanfaatkan oleh para pemain Arema FC.

Saat laga memasuki menit 45, terjadi kemelut di area kotak penalti, dan tendangan keras salah satu pemain Singo Edan tak dapat ditangkap dengan baik oleh penjaga gawang tim tamu.

Bola muntah pun jatuh di kaki Sylvano Comvalius dan berhasil dikonversi menjadi gol, sehingga merubah kedudukan menjadi 2-0. Dalam keadaan tertinggal, anak-anak Bhayangkara terus memberi perlawanan sengit, namun hingga turun minum, papan skor tak berubah.

Memasuki 45 menit kedua, tensi permainan tak menurun dan sempat ada pergantian beberapa pemain di kedua kesebelasan. Tak puas dengan skor 2-0, Arema FC berhasil menjauhkan skor pada menit ke-59 melalui kaki Makan Konate. Pemain bernomor punggung 10 ini berhasil memanfaatkan umpan matang dari Arthur Cunha, dan membuah kedudukan berubah menjadi 3-0.

Berselang 2 menit, tim tamu berhasil memperkecil ketinggalannya setelah Flabio Beck Junior terlepas dari kawalan para pemain belakang Arema FC. Tiga menit kemudian, atau pada menit ke-64, giliran Hernan Zumafo yang berhasil memperdayai penjaga gawang Arema FC.  Skor 3-2 ini pun tak berubah hingga menit 90 dan babak tambahan waktu 3 menit.

Dari hasil laga ini, Arema FC yang sebelumnya berada di posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 12 poin, kini merangsek ke posisi ke lima dengan poin 15. Sedangkan Bhayangkara FC masih di posisi empat dengan capaian 15 poin.

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija mengaku cukup puas dengan raihan ini dan apa yang ditargetkan sebelumnya dapat terealisasi dengan baik.

Sedangkan pelatih Bhayangkara FC, Angel Alfredo Vera mengatakan sebaliknya, dia kurang puas dan anak-anak asuhnya kurang fokus selama laga. Sebenarnya, terang Alfredo, banyak peluang namun tak bisa berbuah gol, sehingga timnya harus menelan kekalahan. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content