Berita

Wawali Jadi Narsum Kegiatan Peningkatan Peran Ormas/LSM Dalam Pembangunan

Klojen (malangkota.go.id) – Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko menjadi narasumber dalam kegiatan Peningkatan Peran Ormas/LSM Dalam Pembangunan di Jawa Timur yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Provinsi Jawa Timur di Hotel Aria Gajayana Kota Malang, Selasa (6/8/2019).

Wawali Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko (kiri) saat menjadi narasumber

Kegiatan ini digelar selama dua hari, yakni mulai hari Senin (5/8/2019) sampai Selasa (6/8/2019). Bung Edi, demikian Wawali Malang itu kerap disapa, menyampaikan kepada seluruh peserta sosialisasi terkait pentingnya keamanan utamanya keamanan politik.

Dalam momentum-momentum demokrasi seperti pemilu, dibutuhkan peran besar ormas agar tercipta kondusi yang aman dan damai.

“Peran ormas juga sangat besar, utamanya adalah Salam Satu Jiwa-nya. Salam Satu Jiwa Arema itu adalah kekuatan ampuh dan bagus untuk menjaga keutuhan masyarakat Malang,“ tegasnya.

Karena itu, lanjut Bung Edi, selain berperan untuk memperkuat sumber daya manusia anggotanya masing-masing, kehadiran ormas juga diperlukan untuk memberikan kontribusi di tengah- tengah masyarakat.

Ia juga menekankan pentahelix, kolaborasi antara komunitas, ormas, pemerintah, media, akademisi, dan juga kalangan pengusaha untuk mewujudkan Malang menjadi kota yang aman, damai serta kondusif. (hms/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content