Artikel

Polres Malang Kota Raih Penghargaan Public Service of The Year 2019

Surabaya (malangkota.go.id) – Polres Malang Kota meraih penghargaan Public Service of The Year 2019 Jawa Timur dalam Indonesia Marketeers Festival ke-7 yang digelar di Shangri-La Hotel, Surabaya, Kamis (8/8/2019).

AKBP Asfuri, SIK, MH (kanan) menerima penghargaan yang diserahkan oleh Wagub Jatim

Dari 39 polres di wilayah hukum Polda Jawa Timur, hanya Polres Malang Kota, Polres Sidoarjo Kota dan Polres Gresik yang meraih penghargaan dari Hermawan Kartajaya, founder Mark Plus Inc.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri, SIK, MH menerima langsung penghargaan yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak. Polres Makota dianggap sukses menyajikan pelayanan publik yang kekinian dan adaptif terhadap perkembangan industri 4.0.

Polres Makota meraih penghargaan ini setelah sukses menjalankan tiga program pelayanan publik, yakni, Panic Button, Polisi RW dan Bakso Makota. Panic Button adalah program pelayanan pengaduan kilat ketika masyarakat menghadapi situasi darurat.

Polisi RW merupakan program polisi yang membangun jejaring langsung dengan masyarakat hingga tingkat RW. Sementara, Bakso Makota adalah kepanjangan dari Besuk Anggota Keluarga Secara Online Makota.

Wagub Emil mengatakan, institusi pemerintah seperti Polres Malang Kota mampu menangkap perubahan zaman, mengambil celah disrupsi teknologi dan mengkreasi pelayanan publik yang berbasis kemajuan teknologi.

“Saya senang banyak institusi pemerintah yang aplikasinya dikenal publik, yang pelayanannya baik di mata masyarakat. Keberhasilan seperti ini patut diapresiasi dan terus ditingkatkan, sehingga akan memberi kenyamanan serta keamanan bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Hermawan Kartajaya menyebut, hanya masyarakat dalam hal ini komunitas marketing yang bisa mengapresiasi kinerja pemerintah dan lembaga-lembaganya. “Tiap tahun kami adakan penghargaan, dan kalau bukan kami yang peduli ya siapa lagi,” ucapnya.

Sedangkan Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri SIK berharap penghargaan ini semakin menyemangati anggota Polres Makota dalam mengayomi masyarakat.

“Karena indikator keberhasilan Polri itu adalah kepercayaan masyarakat. Semoga dengan penghargaan ini, anggota Polres Makota semakin termotivasi dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” harapnya. (say/yon)

Baca juga dalam : Artikel
Senin, 19 Agustus 2019 5:00 WIB

Ignite the Nation Kobarkan Semangat Startup Digital

Minggu, 18 Agustus 2019 5:00 WIB

Bank Indonesia Luncurkan QRIS