Berita

Jadi Tamu Kehormatan, Wali Kota Malang Turun Bertanding Lawan Markis Kido

Blitar (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menjadi tamu kehormatan pada Kejurkab Bulu Tangkis Piala Bupati Blitar 2019 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kabupaten Blitar, Senin (12/8/2019).

Wali Kota Malang foto bersama sebelum bertanding

Wali Kota Malang pun ikut turun dalam pertandingan ekshibisi berpasangan dengan Niko, pemain bulu tangkis terbaik tingkat Provinsi Jawa Timur. Mereka bertanding melawan Ketua PBSI Kabupaten Blitar, Lazim yang berpasangan dengan Markis Kido.

Meski hanya pertandingan ekshibisi, namun pertandingan berjalan dengan seru dan menguras energi. Kedua tim tampak berusaha saling mengimbangi permainan. Dua babak tersebut berlangsung diiringi dengan sorak tepuk tangan meriah dari penonton. Skor pertandingan berakhir 21-17 dan 21-19 untuk kemenangan pasangan Markis Kido-Lazim.

Pembukaan kejurkab ini dihadiri langsung oleh Bupati Blitar Drs. Rijanto. MM, Wakil Bupati Blitar Marhaenis UW, Wali Kota Malang, Sekjen PBSI Achmad Budiarto dan Ketua Umum Pengurus Provinsi PBSI Jawa Timur Oei Wijanarko Adi, serta dua pemain bulutangkis Indonesia yang telah banyak menorehkan prestasi di internasional yaitu Markis Kido dan Liliyana Natsir.

Keduanya berlaga dalam pembukaan pertandingan ekshibisi kejurkab bulu tangkis yang akan dilaksanakan mulai 12 sampai dengan 15 Agustus 2019 itu.

“Malam ini kita di gedung serbaguna Kabupaten Blitar untuk melakukan kegiatan yang luar biasa yaitu Kejurkab Bulu Tangkis Piala Bupati (Blitar). Semoga kegiatan kita malam ini sukses,” ucap Bupati Blitar dalam sambutannya.

Ia juga berharap dengan adanya Kejurkab Piala Bupati 2019 akan muncul atlet bulu tangkis yang datang dari Kabupaten Blitar untuk Indonesia. Selain itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada PBSI yang telah menyelenggarakan perhelatan Kejurkab Piala Bupati 2019.

Sebelum melakukan ekshibisi pertandingan, Liliyana Natsir dan Markis Kido sempat memberi semangat dan motivasi pada para peserta Kejurkab Piala Bupati Blitar dan warga Blitar yang antusias datang di pembukaan Kejurkab Piala Bupati 2019.

Kejurkab yang berlangsung di Gedung Serbaguna Kabupaten Blitar akan dipertandingkan mulai dari kelas Pradini, dini, anak anak hingga dewasa.

Sementara itu di lokasi yang sama, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Ini bagus dan harus menjadi agenda rutin tahunan; dengan demikian bibit – bibit atlit bulutangkis akan terus muncul dan terasah” ujarnya.

Walikota Sutiaji juga berharap agar Kota Malang juga mampu melaksanakan kegiatan serupa di tingkat yang lebih besar lagi. “Karena kita ketahui bersama, Kota Malang juga memiliki potensi yang besar terhadap bibit atlet pada generasi muda,” tukasnya.

“Nanti akan kita dorong bersama agar PBSI Kota Malang dapat menggelar kegiatan serupa. Akan menjadi kebanggaan jika kejuaraannya digelar pada tingkat nasional atau internasional agar nama Kota Malang dapat semakin dikenal,” kata Sutiaji. (Ts)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content