Berita

Pemkot Malang Sambut Kirab Siswa Berprestasi Internasional

Klojen (malangkota.go.id) – Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji beserta jajaran menyambut kirab siswa berprestasi tingkat internasional di Balai Kota Malang, Senin (12/8/2019). Siswa berprestasi itu, yakni Nayaka Budi Dharma (SMPN 5 Malang), Isabella Kiara (SDK Santa Maria 2), Arsha Naufal Mauritzan (SD Islam Sabillillah Malang), Arjuna Satria Pamungkas (SDN Mojolangu 5).

Siswa-siswi berprestasi foto bersama Wali Kota Malang beserta jajaran

Nayaka Budi Dharma meraih satu medali emas kelas catur klasik dan dua medali perak kelas catur cepat dan catur klasik pada kejuaraan catur junior Eastern Asia Youth Chess Champinship 2019 di Bangkok, Thailand. Arjuna Satria Pamungkas meriah satu medali emas, satu perak, dan satu perunggu dalam kejuaraan catur yang sama.

Sementara Isabella Kiara meraih tiga medali perak pada World Championship of Performing Arts (WCOPA) 2019 di Amerika Serikat. Sedangkan Arsha Naufal Mauritzan meraih medali emas dan trophy top 2 (1st Runner Up Global) nilai grade 4 seluruh negara peserta olimpiade pada Asia International Mathematic Olympiad (AIMO) Final di Taiwan, 4-8 Agustus 2019, dan meraih nilai tertinggi dari seluruh tim Indonesia grade 3-9 pada Star of Asia sebagai Star of Indonesia 2019 di Taiwan.

Dalam sambutannya, Sutiaji menyampaikan bahwa adanya kirab ini menunjukkan bahwa Kota Malang punya prestasi, sehingga orang lain dapat mencontoh seperti siswa-siswi berprestasi ini. Sutiaji juga mengapresiasi sejumlah komunitas masyarakat yang berinisiasi mengadakan kirab untuk siswa-siswi berprestasi Kota Malang kali ini.

Wali Kota Malang mengatakan bahwa Pemerintah Kota Malang akan berusaha mengapresiasi para siswa berprestasi ini dengan memberikan beasiswa pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi.

Sementara itu, pimpinan kirab Ir. Joko Wahyudi, sekaligus Ketua Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Mojolangu mengatakan komunitas sosial dan masyarakat di Kota Malang berbondong-bondong ingin memberikan apresiasi kepada siswa-siswi yang meraih prestasi.

“Pada hari ini kami bersama-sama mengkirab siswa berprestasi, agar masyarakat Malang dan Indonesia tahu bahwa di Kota Malang ada siswa berprestasi di tingkat internasional,” ujar Joko Wahyudi.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak, seperti Paguyuban Persaudaraan Malang Raya (PPMR), Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), dan beberapa pihak lain yang telah memberikan dukungan dalam kirab siswa berprestasi ini.

Turut hadir dalam acara ini, Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko, Kepala Dinas Pendidikan Dra. Zubaidah, MM, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Plt. Ida Ayu Made Wahyuni, SH., M.Si, Camat Lowokwaru Imam Badar, SE., M.Si, serta wali murid siswa-siswi berprestasi. (hms/ram/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content