Berita

Danrem 083/BDJ Ajak Rajut Kebersamaan

Blimbing (malangkota.go.id) – Komandan Korem 083/Baladhika Jaya (BDJ) Kol. Inf. Zainuddin mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus menguatkan persatuan dan kesatuan, terutama bagi kaum muda yang akan menjadi ujung tombak kepemimpina bangsa ini di masa mendatang.

Danrem 083/BDJ, Wali Kota Malang, Wawali Malag bersama perwakilan elemen masyarakat bertekad untuk menguatkan persatuan

Menurutnya, sebagai generasi muda harus menjadi pelopor dan menjadi garda terdepan dalam menjaga dan merawat kebhinekaan yang di miliki bangsa Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Danrem 083/BDJ saat menggelar acara perkenalan dan silaturahmi kebangsaan, Kamis (15/08/2019) di Hotel Harris Kota Malang.

“Ancaman dan gangguan bagi bangsa Indonesia saat ini semakin masif, terutama melalui kecanggihan teknologi yang ‘menjajah’ kaum muda. Maka dari itu, generasi muda kita harus lebih cerdas dalam menyikapi berbagai hal,” jelasnya.

Pada kesempatan ini, Kol. Inf. Zainuddin juga menyampaikan pentingnya gotong-royong dan merajut kebersamaan dengan semua komponen bangsa, sehingga Indonesia kedepan semakin kuat dan menjadi bangsa yang bermartabat.

Ia pun menyinggung soal pengorbanan dan perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan, dan dihadapan para veteran yang hadir dalam acara ini, Danrem 083 baru ini mengajak agar juga menghormati jasa para pahlawan.

“Dengan kebersamaan dan persatuan yang kuat, maka Indonesia akan semakin maju, bisa menjadi bangsa yang sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Indonesia adalah bangsa yang besar dan memiliki berbagai keunikan sebagai salah kekayaan yang tak ternilai, seperti suku bangsa, agama, bahasa dan potensi alam yang tidak dimiliki bangsa lain. Kita harus bangsa menjadi warga negara Indonesia, dan mari kita jaga semua itu dengan baik,” ajak Zainuddin.

Hal senada juga disampaikan oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji yang mengajak semua komponen bangsa ini untuk terus merapatkan barisan. Di momen menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan RI ini, pria berkacamata itu pun mengajak memaknai arti kemerdekaan yang dirasakan saat ini.

“Tanpa ada jasa para pejuang yang telah berkorban jiwa dan raga, tidak mungkin kita bisa merasakan kemerdekaan seperti saat ini. Maka dari itu, mari kita isi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif dan bermanfaat. Salah satu kuncinya adalah kaum muda, jangan sampai tergerus kemajuan jaman dan melupakan sejarah perjuangan bangsa ini,” jelas Sutiaji. (say/yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content