Artikel

Peringati HUT ke-74 RI, Seniman Kota Malang Gelar Upacara

Klojen (malangkota.go.id) – Turut merayakan HUT ke-74 Kemerdekaan RI, para seniman Kota Malang menggelar upacara bendera di halaman Gedung Dewan Kesenian Malang (DKM), Sabtu (17/8/2019).

Upacara bendera dalam rangka HUT ke-74 RI di Gedung DKM

Berbeda dengan pelaksanaan upacara pada umumnya, pada upacara ini kental dengan nuansa kebudayaan. Seperti halnya pasukan pengibar bendera yang terdiri dari para seniman melakukan pengibaran bendera dengan cara yang unik, karena dipadukan dengan seni tari.

Demikian juga dengan komandan upacara, saat melapor kepada inspektur upacara dengan gaya tari khas Malang. Kegiatan yang dilakukan para seniman ini tidak hanya menarik warga sekitar tetapi juga para wisatawan asing yang melintas di depan Gedung DKM.

Inspektur upacara peringatan HUT ke-74 RI di Gedung DKM Kota Malang Antoni Wibowo mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk syukur. Kegiatan dilakukan sebagai bentuk rasa terimakasih para seniman atas perjuangan yang luar biasa bagi bangsa Indonesia sehingga bisa merdeka.

“Kegiatan ini kami lakukan berbeda-beda setiap tahun, kadang di sungai, kadang di stasiun dan hari ini kami lakukan di DKM Kota Malang,” jelas Antoni, Sabtu (17/8).

Antoni menambahkan, kegiatan ini juga merupakan momentum kebangkitan seniman Kota Malang untuk bisa semakin aktif lagi berkarya. Jika dalam setahun  terakhir nyaris tidak terdengar kegiatan di DKM ke depan diharapkan bisa bangkit lagi.

“Sama dengan masyarakat lainya, seniman juga memiliki peran untuk bisa memajukan masyarakat melalui karya yang dibuat,” tegas Antoni. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content