Berita

Pemuda Muhammadiyah dan KOKAM Harus Jadi Motor Penggerak

Klojen (malangkota.go.id) – Pelantikan Pimpinan Daerah dan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Kota Malang Periode 2019-2023 dilaksanakan di Lt. 3 Gedung DPRD Kota Malang, Sabtu (07/09/2019). Sebanyak 30 orang pemuda Muhammadiyah Kota Malang mengikuti prosesi pelantikan ini.

Pelantikan PDPM dan PCPM Kota Malang Periode 2019-2023

Usai pembacaan surat keputusan pelantikan, Ketua Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur, Dikky Syadqomullah mengambil sumpah dan melantik pengurus baru.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kota Malang terpilih, Mujahidin Ahmad mengatakan jika pihaknya bersama para anggota yang lain akan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi nusa, bangsa dan agama. Melalui organisasi yang dipimpinnya kini, dia akan selalu berlomba-lomba dalam kebaikan, taat kepada Alquran dan hadis serta menjadi pelopor dalam berbagai aspek, terutama di kepemudaan.

Untuk mewujudkan semua itu, kata dia, maka organisasi harus solid dan setiap anggota memiliki visi misi yang sama, sehingga apa yang menjadi program kerja organisasi dapat berjalan dengan baik. “Masukan, saran dan kritik yang membangun dari berbagai pihak, seperti dari tokoh agama, tokoh masyarakat dan pemerintah sangat dibutuhkan agar organisasi kepemudaan ini semakin baik ke depannya,” imbuh Mujahidin.

Lebih jauh dia mengatakan, bahwa tak hanya di internal organisasi, soliditas dengan organisasi kepemudaan dan atau organisasi kemasyarakat yang lainpun harus terus dikuatkan agar bangsa ini terbebas dari berbagai macam gangguan serta ancaman dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Dengan kebersamaan dan toleransi, maka bukan suatu hal yang tidak mungkin hal tersebut dapat direalisasikan,” imbuh Mujahidin.

Usai pelantikan, pada kesempatan ini juga dilaksanakan pelantikan pengurus baru Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Kota Malang yang nantinya juga akan berjuang dan berjalan beriringan dalam mengambil peran penting, untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan berkemajuan.

Harapan besar juga disematkan oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji. Menurutnya, pemuda harus memiliki semangat juang tinggi, menjadi suri tauladan bagi yang lain dan  bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

“Pemuda harus menjadi motor penggerak di semua sektor, sehingga ke depan bangsa ini semakin baik serta menjadi bangsa yang bermartabat,” pungkasnya. (say/yon)

Baca juga dalam : Berita
Kamis, 19 September 2019 5:00 WIB

Dinas Kominfo Gelar Workshop Pengelolaan Data PKK

Kamis, 19 September 2019 5:00 WIB

Pemkot Malang Terima Kunjungan Pemkot Sukabumi