Berita

Peringati HUT ke-74 PMI, Pemkot Malang Hibahkan Satu Unit Ambulans

Klojen (malangkota.go.id) – 29 orang pendonor darah menerima cincin emas sebagai wujud penghargaan dari Presiden RI, Joko Widodo karena telah 100 kali mendonorkan darahnya secara rutin.

Penyerahan unit ambulans kepada PMI Kota Malang

Cincin emas tersebut diserahkan secara resmi oleh Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji didampingi Wakil Wali Kota Malang Ir. H. Sofyan Edi Jarwoko dan Ketua PMI Kota Malang Bambang Priyo Utomo di Kantor PMI Kota Malang Selasa (17 /9/2019).

Wali Kota Malang Sutiaji berharap agar 29 orang yang menerima penghargaan mampu memberikan motivasi dan semangat baru bagi masyarakat untuk semakin rajin mendonorkan darahnya secara rutin.

“Mereka harus kita jadikan contoh yang positif agar mendonorkan darah menjadi budaya yang tujuannya bukan saja bersifat sosial, namun juga untuk meningkatkan kesehatan bagi si pendonor,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta PMI Kota Malang yang selama ini selalu menjadi garda terdepan jika ada musibah ataupun bencana. Apresiasi tersebut diwujudkan oleh Pemkot Malang melalui hibah satu unit ambulans yang diserahkan kepada PMI Kota Malang.

“Saya harap hibah ambulans tersebut dapat digunakan dengan baik dan bermanfaat bagi kepentingan masyarakat Kota Malang,” harap Sutiaji.

Sementara itu, Ketua PMI Kota Malang Bambang Priyo Utomo menjelaskan bahwa PMI Kota Malang akan terus membantu pemerintah untuk melayani masyarakat. Bukan saja memastikan stok ketersediaan darah yang harus selalu terjaga, namun juga melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya utamanya di bidang tanggap bencana.

“Semoga ke depan PMI Kota Malang dapat terus maju dan semakin meningkatkan kinerjanya untuk melayani masyarakat,” tandas Bambang Priyo. (Ts/Sa/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content