Berita

Produk UMKM Kota Malang Diminati di Luar Negeri

Klojen (malangkota.go.id) – Saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelatihan keterampilan kerja yang digelar di Hotel Pelangi, Selasa (24/9/2019), Plt Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang Dra. Tri Widyani P., M.Si mengungkapkan kepada peserta kegiatan bahwa produk UMKM Kota Malang sangat diminati di luar negeri.

Pelatihan Rotan Sintetis Lanjutan

Tri Widyani mengungkapkan bahwa perwakilan Kota Malang beberapa waktu lalu berpartisipasi pada kegiatan The 4th Indonesian Cultural Festival (ICF) yang diselenggarakan KBRI Azerbaijan di Kota Baku, Azerbaijan.

“Baru hari pertama pameran, produk UMKM Kota Malang sudah ludes terjual, produk Malang sangat disukai pembeli luar negeri,” cerita Yani, panggilan akrab Tri Widyani, Selasa (24/9).

Melihat animo yang luar biasa tersebut, Yani pun berharap para peserta pelatihan kreasi rotan lanjutan ini serius dan menyerap setiap pelatihan diberikan oleh instruktur berpengalaman yang hadir. Menurutnya, peluang produk rotan Kota Malang di pasaran sangat terbuka lebar.

Usai mengikuti pameran di luar negeri itu, Yani mengakui produk UMKM Kota Malang semakin banyak pesanan. Baik itu di sektor fesyen atau yang lainnya, jadi tinggal kesanggupan UMKM untuk memenuhi banyaknya permintaan.

“Kami ingin dengan diberikan pelatihan sebaik mungkin, ke depan akan semakin banyak muncul wirausahawan baru dari Kota Malang,” harap Yani.

Salah satu peserta pelatihan, Mayasari mengatakan sangat senang dapat mengikuti kegiatan pelatihan yang difasilitasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Malang ini. Disampaikannya, adanya pelatihan seperti ini sangat penting bukan hanya untuk meningkatkan keterampilan membuat produk.

“Pelatihan juga sangat penting untuk membantu peserta membangun dan memperluas jaringan. Dari pelatihan-pelatihan seperti ini kami biasa mendapatkan order-order yang sebelumnya tidak terpikirkan,” kata Maya. (cah/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

You may also like

Skip to content