Artikel

Diskon Tiket KA di Event KAI Esports Exhibition Goes To Malang

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Dalam rangka meningkatkan minat masyarakat Jawa Timur dalam menggunakan angkutan kereta api, PT KAI Daops 8 Surabaya memberikan diskon tiket bagi masyarakat yang melakukan pembelian tiket kereta api pada event KAI Esports Exhibition Goes To Malang tanggal 12 -13 Oktober 2019 di Dome Universitas Muhammadiyah Malang.

KAI Esports Exhibition Goes To Malang

Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya, Suprapto saat ditemui di Stasiun Kota Baru Malang, Jumat (11/10/2019) mengungkapkan bahwa masyarakat yang melakukan pembelian tiket on the spot di stan PT KAI pada event KAI Esports Exhibition Goes To Malang akan diberikan diskon sebesar 10 persen.

Persyaratan dan ketentuan diskon pada Event KAI Esports Exhibition 2019 diantaranya diskon berlaku untuk KA Komersial jarak jauh dan menengah untuk keberangkatan Hari Senin – Kamis. Diskon diberikan kepada pengunjung stand yang melakukan pembelian tiket untuk keberangkatan KA sampai dengan 30 hari ke depan selama tempat duduk masih tersedia. Ketiga, tiket diskon dapat dibatalkan dan diubah jadwal, serta tidak dapat digabung dengan reduksi atau diskon lainnya.

Peningkatan jumlah penumpang KA di wilayah Daops 8 Surabaya dikatakan Suprapto terus menunjukan trend peningkatan positif. Tercatat pada tahun 2018 jumlah penumpang yang naik mencapai 11.267.746 atau naik sebesar 9,3 persen dibandingkan tahun 2017 dengan jumlah 10.316.136 penumpang.

“Sementara, untuk tahun 2019 dari periode Januari sampai Oktober jumlah penumpangnya sudah mencapai 9.271.834 orang, atau sudah 5,11 persen dari program yang telah ditentukan,” jelasnya.

Sehingga guna lebih meningkatkan animo masyarakat, khususnya di kalangan segmen kaum melenial dalam menggunakan layanan kereta api, sekaligus dalam menyemarakan kunjungan wisata ke Jawa Timur, PT KAI mengelar event olahraga elektronik yang dikenal sebagai Esports selama dua hari pada tanggal 12-13 Oktober 2019 di Universitas Muhammadiyah Malang.

Lebih jauh Suprapto mengatakan, KAI Esports Exhibition, Goes to Malang ini merupakan lanjutan ajang yang sebelumnya telah dilaksanakan di Yogyakarta pada Agustus 2019.

“Event ini akan mempertemukan ribuan pegiat esports nasional untuk saling beradu ketangkasan pada pertandingan Mobile Legends, Free Fire, Tekken 7, PES 2019, Chess Rush serta cosplay competition untuk dipertandingkan selama dua hari pelaksanaan,” urainya.

Pendaftaran peserta dapat dilakukan di https://seaca.gg hingga 12 Agustus 2019 dengan biaya deposit Rp50.000 per tim. Total hadiah yang diperebutkan dalam turnamen ini sebesar Rp50 juta.

Selain booth layanan penjualan tiket, kata Suprapto, tersedia pula booth yang berpatisipasi menyemarakan event ini diantaranya, booth anak usaha KAI, kuliner, UMKM, wisata, perbankan, komunitas, dan booth menarik lainnya. Untuk memeriahkan acara, KAI menghadirkan Dipha Barus feat Monica Karina untuk menghibur para pengunjung.

Tiket masuk KAI Esports Exhibition seharga Rp20.000 dapat dibeli secara on the spot dan dapatkan pula diskon 50 persen bagi pemilik aplikasi KAI Access atau Ngampooz.

KAI Esports Exhibition merupakan salah satu bentuk BUMN Hadir Untuk Negeri yang bertujuan untuk mendukung perkembangan esports di Indonesia. Diharapkan dengan adanya ajang ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet esports profesional yang mampu bersaing dan membawa harum nama bangsa di tingkat internasional.

Adapun perusahaan yang berpartisipasi di KAI Esports Exhibition, Goes To Malang ini antara lain adalah, KA Property Management, KA Pariwista, Kereta Commuter Indonesia, Railink, Reska Multi Usaha, KA Logistik, Traveloka, Jenius, Dana Reksa, ToraCafe, Hydrococo, Botika, Fruit Tea, McDonald’s, Komunitas Foodtruck, dan lainnya.

“Dengan adanya event ini, bisa menjadikan daya tarik tersendiri bagi kunjungan wisatawan ke Jawa Timur. Sehingga keindahan dan daya tarik wisata di Jawa Timur dapat semakin dikenal baik di tingkat nasional maupun internasional. Sudah saatnya sektor pariwisata Jawa Timur bangkit melalui semarak pagelaran event yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung,” harap Suprapto. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content