Berita

Rawat Naskah Kuno, Syarif Terima Penghargaan

Klojen (malangkota.go.id) – Kerja keras Syarif Oemar Said merawat naskah-naskah kuno dan berbagai hal tentang Kota Malang mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Malang. Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji menyerahkan penghargaan tersebut pada saat Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang digelar di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (28/10/2019).

Menerima penghargaan

Syarif Oemar Said yang menerima Penghargaan Masyarakat Peduli Arsip Sejarah mengaku bahwa dirinya sejak kecil memang sudah mencintai buku-buku dan berbagai pernik tentang sejarah, termasuk dokumen/naskah kuno. Ia selalu merasa bahwa ada yang spesial dari dokumen-dokumen kuno.

“Saya tidak menyangka dari kesenangan terhadap naskah-naskah kuno bisa menjadi sumber kehidupan. Alhamdulillah, hari ini mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kota Malang,” jelas warga Jl. Pajajaran No. 11 Malang tersebut.

Melalui penghargaan ini, Syarif Oemar Said mengaku akan semakin bersemangat dan terus mengembangkan kecintaannya terhadap buku-buku dan naskah kuno. Suatu saat, dirinya ingin membuat tempat yang baik untuk koleksi buku dan naskah-naskah kuno miliknya. Sehingga aman untuk penyimpanan dan terawat untuk pembelajaran.

“Selama ini banyak orang belajar ke tempat kami mencari literatur dan naskah kuno. Kalau tempatnya bisa diperbaiki tentu akan bisa lebih banyak manfaatnya,” harap Syarif.

Syarif menambahkan, usia naskah dan buku-buku kuno yang sudah sangat lama sangat membutuhkan perawatan ekstra. Dibutuhkan ketelatenan dan ketelitian dalam menjaganya tetap bisa dibaca. (cah/ram/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content