Artikel

PDAM Kota Malang Gerak Cepat Atasi Kesulitan Air di Joyogrand

Lowokwaru (malangkota.go.id) – Untuk mengatasi terjadinya gangguan air di Perumahan Joyogrand RW 09 Kelurahan Merjosari Kota Malang, PDAM Kota Malang bergerak cepat mengirimkan truk tanki air bersih agar warga yang terdampak tetap mendapatkan pasokan air bersih.

Warga mengambil air dari truk tanki PDAM Kota Malang

Petugas pengangkut air bersih dari PDAM Kota Malang Agus Irianto mengungkapkan, untuk hari ini sudah dua kali membawa air bersih ke RW 9 Kelurahan Merjosari. Ini sebagai tindakan untuk mengatasi kekurangan air bersih akibat masih diperbaikinya jaringan PDAM di Joyogrand.

“Ada dua tangki yang dioperasionalkan untuk membantu warga hari ini. Kami mengirimnya sesuai kebutuhan,” jelas Agus, Kamis (14/11/2019).

Sementara itu, warga RW 9 Merjosari Edi Kristanto mengatakan sudah tiga hari ini air dari PDAM mengalami masalah. Diungkapkannya bahwa selama tiga hari ini biasanya air PDAM hanya mengalir pada malam hari saja, itupun debit airnya kecil.

“Kami dengar ada saluran PDAM yang saat ini sedang dibenahi, kami berharap secepatnya bisa teratasi,” harap Edi.

Senada dengan Edi, Yatini warga RW 9 yang lain juga berharap air PDAM segera normal kembali. Diusianya yang sudah memasuki 84 tahun, warga Perumahan Joyogrand Inside ini mengaku sangat kewalahan saat harus mengantre mengambil air dari truk tangki. “Ya meski capek ya harus mau antre, sebab ndak enak rasanya tidak mandi sejak tiga hari,” ungkap Yatini.

Terpisah, Kepala PDAM Kota Malang, M. Nor Muhlas mengatakan terkait air PDAM di Joyogrand sudah ada pemberitahuan tentang adanya kebocoran pipa yang saat ini sudah dalam penanganan tim teknis.

“Ada kebocoran pipa induk, untuk sementara aliran dimatikan. Setelah nanti beres tentu akan segera dihidupkan kembali,” terang Muhlas. (cah/yon)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content