Artikel

PWI Malang Raya Jaring Atlet Jelang Porwanas

(malangkota.go.id) – Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, Bulu Tangkis PWI Cup II 2019 yang digelar pada Minggu (8/12/2019) di Lapangan Bulu Tangkis Universitas Negeri Malang ini sekaligus untuk menjaring atlet atau pemain bulu tangkis dari kalangan wartawan yang akan diikutsertakan dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang akan di gelar di Malang pada Agustus 2020 nanti.

Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH (kanan) secara simbolis menyerahkan trofi kepada Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda (kiri)

Dari sisi peserta, di penyelenggaraan kedua antusiasme peserta pun sangat tinggi sehingga pesertanya lebih banyak. Tak hanya melakukan penjaringan, PWI Malang Raya juga melakukan berbagai persiapan seperti menjalin kerjasama dengan sejumlah perguruan tinggi dan juga instansi dalam hal penyiapan sarana prasarana olahraga.

Seperti pada kali ini, dimana Lapangan Bulu Tangkis Universitas Negeri Malang sudah siap digunakan dan akan mendukung semua event olahraga berlabel Porwanas 2020 tersebut.

Ketua PWI Malang Raya, M. Ariful Huda mengatakan jika sarana prasarana sangat penting demi kenyamanan dan suksesnya Porwanas nanti.

“Sebagai tuan rumah yang nantinya akan didatangi ribuan wartawan dari berbagai daerah di Indonesia, persiapan memang harus dilakukan jauh-jauh hari. Begitu juga dengan wartawan yang mengikuti cabang olahraga harus melakukan persiapan mulai saat ini,” ujarnya.

Ditambahkannya, seperti halnya pada kejuaraan bulu tangkis ini, para wartawan yang berprestasi dan akan mengikuti seleksi, maka akan segera dilakukan pemusatan latihan.

Dalam persiapan ini, PWI Malang Raya juga akan menggandeng KONI sehingga pemusatan latihan lebih komprehensif. “Sejauh ini pihak KONI pun memberi dukungan penuh, terutama juga dari segi sarana prasaran olahraga yang dibutuhkan,” imbuh Ariful.

Bagi wartawan yang akan mengikuti Porwanas, dari sekitar sepuluh cabang olahraga seperti bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan dan futsal, nantinya akan diseleksi oleh Seksi Wartawan Olaharaga (SIWO) PWI Jawa Timur.

“Maka dari itu, bagi wartawan yang nantinya lolos seleksi, akan menjadi tim kontingen dari PWI Jawa Timur,” ungkap Ariful.

Dukungan juga diberikan oleh Pemkot Malang yang pada pembukaan kejuaraan bulu tangkis ini dihadiri oleh Sekda Kota Malang Drs. Wasto, SH, MH.

Menurutnya, event yang diadakan para wartawan ini sangat bagus dan apalagi Malang akan menjadi tuan rumah pesta olahraga wartawan berkelas nasional. “Tentu kita akan mendukung sepenuhnya demi suksesnya acara tersebut,” tukasnya.

Tak hanya diikuti puluhan wartawan dari berbagai media, pada kejuaraan kali ini juga melibatkan kalangan instansi. Dengan demikian, hubungan baik antara wartawan dengan mitra kerja atau narasumber dalam memberi informasi kepada publik terjalin lebih baik lagi. (say/yon)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

You may also like

Skip to content